Warganet Dukung Ditlantas PMJ Terkait Pengendara yang Menerobos Jalur Transjakarta

RadarKotaNews, Jakarta - Koordinator Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) Azmi Hidzaqi menjelaskan dalam video yang terlihat Toyota Fortuner berpelat B 1497 RFY itu berjalan di busway, tepat di belakang bus transjakarta. Dan kejadian ini sempat ramai di bicarakan di medsos, oleh karena itulah maka petugas Kepolisian dari Polda Metro Jaya langsung menangkap pengemudi tersebut.

"Selain itu, petugas juga mengamankan Toyota Fortuner yang digunakan oleh pengemudi tersebut," ujar Azmi Hidzaqi dalam keterangan tertulisnya, (17/6)

Kata Azmi, warganet mengaku sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K (Dirlantas PMJ) dalam melakukan penindakan tegas terhadap para pelanggar aturan lalu lintas di wilayah hukum PMJ.

"Ketegasan aparat kepolisian di lapangan yang berani menindak tegas para pelanggar lalu lintas merupakan salah satu kemajuan dan keberanian polisi dalam menjaga keamanan ketertiban dan keselamatan dijalan raya," imbuhnya

Azmi menilai, upaya untuk meningkatkan penegakan hukum dan disiplin tentunya akan terus di giatkan dan di berlakukan oleh jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, tidak ada pengecualian walaupun menggunakan mobil mewah dan berplat nomor khusus, kalau terdapat kasus pelanggaran menerobos jalur transjakarta atau busway dan memakai rotator tentu saja akan di tindak dan di berlakukan sama di mata hukum oleh aparat kepolisian di wilayah PMJ.

Hal itu kata Azmi, demi menciptakan keamanan dan kenyamanan berkendara, diperlukan sikap tertib pada peraturan lalu lintas. Namun, sayangnya masih banyak sekali ditemukan pelanggaran lalu lintas di jalan sehingga polisi wajib memberikan tilang denda pelanggaran.

"Dengan di tilangnya supir mobil yang menerobos masuk jalur busway oleh polisi maka kami sangat mendukung upaya Polri dalam menindak tegas para pelanggar aturan lalu lintas, sehingga kedepan nya tidak ada lagi kasus serupa yang mencoba untuk masuk ke jalur busway," pungkas Azmi. (adrian)

Penulis:

Baca Juga