Wakil Ketua DPR RI Turun Reses Serap Aspirasi Warga Kota Tangerang

RadarKotaNews, Tangerang - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Turun Reses Bersama Anggota DPRD Serap Aspirasi Warga Kota Tangerang. Reses di Kota Tangerang digelar sebanyak 4 titik yang dihadiri Anggota DPRD dan masyarakat sekitar di tiap dapil, Sabtu (09/10/2021).

Dalam Reses di Pendopo Turidi Dapil 3 Kota Tangerang, turut hadir Pontjo Prayogo (Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang), Turidi Susanto (Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang) dan Imam Buhori (Anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi Partai Gerindra, sejumlah persoalan secara garis besar disampaikan.

Dalam Sambutannya, Sufmi Dasco menyampaikan dirinya merasa senang dapat bertemu langsung dengan masyarakat dan konstituen ditengah Pemerintah dan DPR RI sedang gencar menangani kasus Covid-19.

"Alhamdulillah saya bisa meluangkan waktu menjalin silaturahmi bersama Para Kader dan masyarakat Kota Tangerang walau keadaan terbatas ditengah pandemi, tetapi momen ini kita jadikan sebagai penguat untuk bersama-sama bekerja menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Tangerang," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Dasco menjelaskan bahwa skala nasional penderita Covid-19 kurang dari 1% dari jumlah penduduk Indonesia, dengan kata lain covid sudah mulai terkendali berkat kerja keras semua pihak namun demikian protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

Menurut, Dasco Covid sudah mulai terkendali tidak luput dari kerja keras semua pihak, rakyat kita yang sudah ikhlas dan sabar mengikuti aturan-aturan yang ada. TNI - Polri yang kemudian turun kebawah melakukan penyuluhan dan vaksinasi juga tidak lepas dari kerja-kerja dari Partai Gerindra yang terus bersama pengurus di seluruh Indonesia melakukan vaksinasi untuk membantu pemerintah dalam mengatasi Covid-19.

"Jadi, sudah mulai landai. Tapi tetap kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbuh Sufmi Dasco.

Selanjutnya Dasco menerangkan Program Indonesia Pintar yang terus digalakan tiap tahun melalui jalur aspirasi terus ditingkatkan agar masyarakat di Kota Tangerang tidak ada yang putus sekolah akibat kendala ekonomi.

"Belum lama ini Program Indonesia Pintar sudah terealisasi melalui jalur aspirasi yang masuk, Saya optimalkan agar semua dapat bantuan. Saya ucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD yang sudah mengawal program ini dengan baik, turun ke sekolah-sekolah memastikan bantuan ini sampai. Kedepannya prorgam-program akan kita bagikan sebagai tanda Gerindra hadir ditengah-tengah masyarakat", terang Sufmi Dasco.

Kemudian Dasco menekankan kepada Kader Partai Gerindra bahwa Partai Gerindra merupakan pemenang terbesar nasional kedua, untuk itu seluruh kader harus memanaskan mesin partai, menjaga kekompakan partai, berbuat yang terbaik untuk masyarakat agar Partai Gerindra mendapat kepercayaan lebih dan menjadi partai pemenang.

"Kader partai harus memanaskan mesin partai, walaupun pemilu kita masih 2024 persiapkan diri dari sekarang untuk menjemput kemenangan. Sebagai partai terbesar pemenang ke-2 skala nasional dan di Kota Tangerang, dengan melakukan konsolidasi organisasi memastikan komponen penting dalam pemilu harus terwujud, diantaranya peran saksi partai diseluruh TPS harus ada dan minimal di tingkat Ranting ada 2 orang yang main medsos dipilih yang benar, giat, aktif, loyal dan satu komando. Dua hal itulah yang saya tekankan," tegas Sufmi Dasco.

Selain itu, Imam Buhori (Anggota DPRD Kota Tangerang) mengatakan Reses Sidang 1 yang digelar Sufmi Dasco (Wakil Ketua DPR RI Fraksi Partia Gerindra) di wilayah Kecamatan Cipondoh - Pinang sebagai upaya Pimpinan Gerindra hadir untuk masyarakat Kota Tangerang.

"Suatu kebanggaan bagi saya dan tentunya bagi kita kedatangan Bapak DR. Ir. Sufmi Dasco Ahmad, SH., MH dalam reses yang dilakukan beliau di wilayah kita. Ini adalah momen tepat bagi kita para kader dan masyarakat untuk bisa bertemu dan mengenal secara langsung Wakil Ketua DPR RI dari Partai Gerindra," ucap Imam Buhori.

Sebagai penutup, Imam Buhori juga berharap kepada semua Kader Partai Gerindra Kota Tangerang untuk menjaga kekompakan partai dan saling menguatkan satu sama lain dalam memperjuangkan visi dan misi Partai Gerindra untuk kepentingan dan kemajuan negara.

"Saya berpesan kepada semua anggota untuk bisa menjaga kekompakan dan saling menguatkan satu sama lain. Tentunya saya sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang perwakilan dan Partai Gerindra akan terus mendukung dan melaksanakan apa yang menjadi perintah pimpinan demi kemajuan lingkungan masyarakat, bangsa dan negara," tutup Imam Buhori.

Menutup acara, bantuan sosial turut dibagikan ke seluruh peserta kegiatan. (fy)

Penulis:

Baca Juga