oleh

Wailoba Terang-benderang, menjadi Kado terindah diakhir Tahun

RadarKotaNews, Sula – Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes meresmikan jaringan listrik di Desa Wailoba Kecamatan Mangoli Tengah, Minggu (1/12).

Dalam meresmikan jaringan Listrik di Desa Wailoba Hendrata Thes didampingi Pj. Sekda Syafrudin Sapsuha, Kasdim Kodim 1510 Sanana Mayor Inf. Sugeng, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanana Roumulus Haholongan, Assisten Manager PLN Sanana Syamsul dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kepsul.

Dalam Sambutannya Bupati Kepsul Hendrata Thes mengatakan,

“ini merupakan bagian dari tanggung jawab pemimpin, dalam hal merumuskan segala aspek kebutuhan masyarakat termasuk salah satunya penerangan atau listrik,” ucap Hendrata Thes.

Dikatakan bahwa selama 3,3 tahun kepemimpinannya ia tidak pernah berhenti melakukan komunikasi dengan pihak PLN, sehingga ini merupakan salah satu klimaks dari hasil komunikasinya untuk mewujudkan penerangan disetiap Desa di Wilayah Kepsul.

“Saya terus berusaha memenuhi kebutuhan Masyarakat, salah satunya Listrik,” pungkas Bupati.

Tentu hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Wailoba, mengingat Listrik dan atau penerangan merupakan salah satu kebutuhan yang bersifat primer.

Harapan besar Bupati Hendrata Thes dengan adanya listrik masyarakat bukan sekedar hanya menikmati, namun lebih dari pada itu bisa menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi di Desa Wailoba.

“Semoga adanya Listrik Masyarakat Desa Wailoba lebih giat lagi dalam membangun Ekonomi dengan berbagai terobosan dan inovasi,” lanjut Bupati.

Sementara itu dalam sambutannya Assisten Manager PLN Sanana Syamsul mengatakan, bahwa semua progress pembangunan jaringan listrik di Kepsul terbangun atas kerjasama yang baik antara Pemda dan PLN.

“Terima Kasih atas perhatian Bupati yang begitu tinggi dalam mendorong pembangunan jaringan listrik di Wilayah Kepsul,” tambah Syamsul.

Diketahui Sula merupakan salah satu Wilayah yang cukup pesat dalam pembangunan jaringan Listrik. Dari 9 Desa di Kec. Mangoli Tengah semua sudah tersalurkan, dan Wailoba menjadi Desa terakhir yang dialiri listrik.

“Harapan Kami wujud nyata dari kerjasama Pemda dan PLN ini bisa terjaga dengan baik, dan warga masyarakat Wailoba juga punya kepedulian untuk sama-sama memelihara jaringan PLN disini agar Masyarakat terus bisa menggunakan dan merasakan pemanfaatan listrik secara terus-menerus,” tutup Syamsul.

Kades Wailoba yang juga hadir dalam acara peresmian tersebut mengatakan,

“Kami serasa bermimpi, bahwa hari ini jaringan Listrik telah masuk ke Desa Wailoba, terima kasih untuk Pemda dan PLN. Saya akan melanjutkan amanah ini dengan memasang meteran disetiap rumah warga dengan menggunakan Dana Desa, sehingga semua warga Wailoba rumahnya bisa terang-benderang secara menyeluruh,” tutur Kades Wailoba Bangga.

Peresmian Listrik di Desa Wailoba dipenghujung tahun ini, tepatnya di awal Bulan Desember ini serasa menjadi kado terindah bagi masyarakat Wailoba. (RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed