oleh

Virus Masih Mengkhawatirkan Pemerintah Harus Lakukan Terobosan Cegah Penyebarannya

RadarKotaNews, Jakarta – Dengan bertambahnya jumlah yang positif terinfeksi virus Corona. Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay menilai bahwa virus ini masih mengkhawatirkan. Karena itu, pemerintah perlu melakukan terobosan-terobosan untuk mencegah penyebarannya.

“Pemerintah jauh hari menyebut bahwa Indonesia sangat siap,” kata Saleh dalam keterangan, Selasa (10/3/20).

Meski lanjut dia, banyak negara yang meragukan kemampuan kita. Inilah saatnya kita menunjukkan bahwa Indonesia benar-benar siap dan mampu. Dulu, waktu menangani flu burung, Indonesia bisa. Kala itu, banyak yang mengapresiasi

Pemerintah sangat perlu melakukan pelacakan pada mereka yang pernah kontak langsung dengan yang terinfeksi “ini diperlukan agar penyebarannya bisa diidentifikasi dan mereka yang pernah kontak itu bisa dideteksi,” ujarnya

Wakil Ketua Fraksi PAN DPR RI ini mengajak, kita harus bekerja keras dan bergotong royong untuk menghalau penyebaran covid-19 ini

Tidak hanya itu, pintu-pintu masuk ke Indonesia juga perlu dijaga lebih ketat. Semua orang yang masuk harus dipastikan sehat. Termasuk mereka yang berasal dari negara yang menjadi episentrum virus corona harus dilarang masuk ke Indonesia untuk sementara.

“Temuan yang ada kan banyak yang imported case. Artinya, virus itu masuk ke Indonesia jelas-jelas dari luar negeri. Itu harus diwaspadai dan dicegah semaksimal mungkin,” terang Saleh.

Menurut Saleh, saat ini pemerintah belum perlu untuk mengisolasi satu kota tertentu. Yang diperlukan adalah meningkatkan pencegahan dan antisipasi dari segala aspek agar tidak semakin menyebar. Selama penyebarannya masih bisa dikendalikan, tentu belum perlu untuk mengunci satu kota tertentu.

“Kita lihat nanti perkembangannya seperti apa. Harapannya, penyebaran virus ini segera mereda dan kita bisa hidup seperti biasanya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah mengumumkan adanya tambahan delapan orang yang dinyatakan positif virus corona pada Selasa (10/3/20).

Dengan demikian, hingga Selasa sore, ada 27 orang yang dinyatakan pasien positif Covid-19.(war)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed