Viral Kontingen Popda Sula diduga Naik Truck, ini penjelasan Kadispora

Kontingen asal Kab. Kepsul yang menaiki Avanza menuju arena Popda Ke-X di Weda-Halteng

RadarKotaNews, Malut - Akun Facebook (FB) Rudin Sanelakabau sebelumnya memposting gambar Kontingen POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) asal Kab. Kepulauan Sula (Kepsul), terlihat menaiki 'truck', jenis armada pengangkut barang, gambar tersebut sepertinya diambil di Pelabuhan Ahmad Yani.

Caption pada gambar/photo tersebut adalah, ”Layakkah kontingen Popda dari Sula, yang membawa nama besar Sula, lalu dijemput dengan kendaraan seperti ini?”
Kurang lebih demikian Captionnya, yang sontak dalam hitungan menit menjadi Viral.

Namun begitu, ternyata gambar dan caption tersebut tidak sepenuhnya benar, pasalnya hal ini dibantah oleh Kadispora Pemda Sula, Sarno Fokatea setelah melakukan telusur pada Ka. Seksi yang membawa kontingen Sula yang akan menjadi peserta pada Popda ke-X yang digelar di Weda-Halmahera Tengah (Halteng).

”Setelah mendapat informasi, Saya langsung melakukan krosscek ke Ka. Seksi Ibu Gailea, ternyata tidak betul, kemungkinan besar gambar itu diambil saat kontingen kita sedang menaruh barang dan atribut di truck”, kata Kadispora Sarno Fokatea, Minggu (5/6)

Sarno juga menjelaskan jika Truck tersebut untuk mengangkut sebagian besar atribut kontingen kita, memang ada peserta yang ikut naik, namun bermaksud untuk menjaga barang dan atribut tadi.

”Dari pelabuhan Ahmad Yani ke Bastiong menggunakan Avanza dan mobil penumpang, sementara Truck yang dimaksud tadi untuk mengangkut barang dan atribut”, ujar Sarno yang mendapat penjelasan jika kondisi saat itu berpacu dengan waktu mengejar Kapal Fery Bastiong-Sofifi.

Jadi tidak betul jika kontingen Popda Sula diangkut menggunakan truck, sehingga perlu diluruskan jika truck tersebut untuk mengangkut barang dan atribut kontingen, kembali Sarno menjelaskan.

”Mohon do'a dan restunya saja, semoga adik-adik kita yang bertarung di POPDA-Weda mendulang banyak medali dan menjadi juara”, tutup Sarno Fokatea Kadispora Pemda Sula.(RL)

Penulis:

Baca Juga