Vaksin C-19 Secara ’Door to Door’, Capaian Dinkes Pultab Meningkat Pesat

Ilustrasi Vaksinasi Covid-19

RadarKotaNews, Malut - Informasi yang disampaikan Dinas Kesehatan atau Dinkes Kab. Pulau Taliabu (Pultab) untuk Cakupan Vaksinasi Covid-19 (C-19. red) perhari ini, Jumat 26/11/2021 mencapai 51,87% dari Populasi Penduduk di Kabupaten yang berjumlah sekitar 41.000 jiwa.
Hal ini diutarakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kab. Pultab, Kuraisiyah Marsaoly kepada RadarKotaNews.Com.

”Cukup puas dengan hasil dalam 20 hari belakangan ini, Kami tadinya berada dikisaran 23%, kini sudah melampaui 50%, semoga target dalam 30 hari kedepan juga bisa tercapai”, pungkas Kadinkes Kuraisiyah.

Selain apresiasi untuk Tim Nakes Kabupaten, bersama Dokter dari Mabes Polri, dirinya juga memuji metode Vaksinasi Door to Door (dari Rumah ke Rumah-red), yang digelar di Desa Pancuran-Kec. Taliabu Barat, ternyata cukup efektif sehingga capaian Vaksinasi C-19 di Pultab bisa meningkat pesat.

”Kami melakukan Vaksinasi dengan mendatangi rumah-rumah Warga Masyarakat di Desa Pancuran, dan cara ini cukup efektif,” tambah Kadinkes Kuraisiyah Marsaoly.

Sementara itu untuk meningkatkan animo masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi C-19, selain dengan cara Door to Door, Dinkes Pultab juga terus menggelar Door Prize dengan hadiah-hadiah menarik, sehingga masyarakat antusias.

Kuraisiyah menyampaikan terima kasih dan mengatakan bahwa ini adalah suatu kehormatan, atas bantuan Dokter dari Mabes Polri, sehingga Dinkes Pultab bisa mencapai posisi yang baik.

”Terima Kasih untuk Tim yang solid ini, kita akan terus bergerak untuk mencapai target dalam 30 hari kedepan,” tutup Kuraisiyah. (RL)

Penulis:

Baca Juga