oleh

Tolak UU MD3, PMII Gelar Aksi Bakar Ban Di Poros Pinrang-Pare

RadarKotaNews – Sejumlah massa mengatasnamakan diri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pinrang, menggelar aksi unjuk rasa di Jalan Jenderal sudirman, Trans Poros Pinrang-Pare dan Kantor DPRD Pinrang, Sul-sel, (27/02).

Koordinator Aksi, Naib Abdullah Secara tegas mengatakan bahwa PMII menolak pasal-pasal yang bertentangan dengan nilai-nilai demokrasi dalam revisi UU MD3. Sebab PMII berpandangan bahwa setiap warga negara berhak memberikan kritiknya terhadap kinerja anggota dan lembaga DPR.

Selain itu, PB PMII mendesak kepada prisiden republik indonesia agar tidak menyetujui/tidak menandatangani revisi UU MD3, sebab menurut PMII hal ini sebagai sikap politik presiden untuk tidak mendukung revisi UU MD3 sekaligus menjadi sikap keberpihakannya kepada rakyat.

“Kami mendesak presiden Republik Indonesia untuk segera mengeluarkan PERPPU pengganti UU MD3.”tegas Naib Abdullah di sela-sela aksinya.

Dikatakan Naib bahwa, PMII senantiasa beristiqomah dalam memperjuangkan hak demokrasi warga Negara yang terancam oleh revisi UU MD3 dan akan melakukan uji materi melalui mahkamah konstitusi melalui LBH PB PMII

“PB PMII siap membela warga negara yang menjadi korban kriminalisasi revisi UU MD3 dalam memperjuangkan keadilan.”katanya.

Selain itu, massa juga membakar dua ban mobil di tengah jalan dengan maksud agar aspirasinya di dengar pemerintah.(Udin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed