oleh

Tolak Pembangunan Gedung DPR Jangan Pilih Lagi Anggota DPR Rakus Proyek

Radarkotanews.com – DPR RI mengusulkan pembangunan 7 megaproyek di gedung DPR RI. Rencana pembangunan kawasan terpadu ini dimunculkan pada Maret lalu. 7 mega proyek tersebut di antaranya yakni alun-alun demokrasi, museum dan perpustakaan, jalan akses bagi tamu,┬ávisitor center, pembangunan ruang pusat kajian legislasi, pembangunan ruang dan tenaga ahli, serta integrasi kawasan tempat tinggal dan tempat kerja anggota DPR.”Kata Pemuda Rakyat (PERAK) Banten Dwi, melalui pesan singkatnya kepada Radarkotanews.com, senin (24/08).

Selain itu, rencana pembangunan 7 proyek gedung DPR ini jelas harus ditolak. Pertama, kondisi perekonomian masyarakat Indonesia sedang dalam kondisi yang memprihatinkan. Ini terjadi karena elit politik sibuk bertengkar memperkarakan perebutan kekuasaan, sehingga kerja-kerja pembangunan ekonomi masyarakat yang dilakukan Presiden Jokowi menjadi terhambat. Karena pertengkaran politik akibat dampak pemilihan presiden 2014 masih digulirkan oleh pihak-pihak yang tdk puas hasil pilpres.

Kedua, anggaran alokasi pembangunan 7 megaproyek DPR akan lebih bermanfaat dialokasikan bagi menyubsidi kebutuhan riil rakyat.”Ungkapnya.

Menurut dwi saat ini, rakyat harus mencatat siapa saja wakil rakyat yang ambisius memenangkan 7 megaproyek tersebut. Seharusnya, wakil rakyat yang digaji oleh rakyat itu lebih mementingkan bagaimana membantu pemerintah untuk menuntaskan problem pokok yang dihadapi rakyat. Mulai dari memudahkan akses, pendidikan, kesehatan dan memperbaiki infrastruktur jalan dan bangunan.
Berangkat dari hal itu, kami, Pemuda Rakyat (PERAK) Banten menuntut:

1. Mendesak Presiden Jokowi menolak rencana pembangunan 7 megaproyek gedung DPR RI.
2. Menghimbau rakyat untuk tidak memilih lagi wakil rakyat (reformis gadungan) yang ambisius memenangkan megaproyek DPR RI.
3. Menghimbau seluruh elemen pergerakan pemuda di Banten untuk ikut bergabung dalam aliansi penolakan pembangunan gedung DPR RI dan melawan reformis gadungan yang berambisi melancarkan megaproyek DPR RI”.(f)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed