oleh

Tolak Jambore Nasional Relawan Di Cibubur

unnamed

Radarkotanews – Sebagai sebuah lembaga peduli pertanian indonesia yang fokus pada tercapainya visi misi kedaulatan pangan, dan dibangun atas dasar semangat membantu terrealisasinya janji janji kampanye jokowi bidang pertanian dan bidang pembangunan Indonesia dari pinggiran. INISIAC/LIPP dan KORNAS-PKP sangat menyayangkan jika keinginan Jokowi untuk mengumpulkan para relawannya ini hanya diisi dengan bentuk Jambore Nasional Relawan di cibubur 15-17 mei mendatang.

“Presiden jokowi memiliki tingkat kesibukan yang tinggi dan tanggung jawab yang besar, sehingga kesempatan untuk mengumpulkan Relawannya belum tentu datang dua kali dalam setahun.”Ali Sa’roni selaku Ketua KORANAS PKP mengatakan, kami sangat menyayangkan dan menolak hadir jika acara temu relawan itu hanya diisi dengan jambore tiga hari dan mendatangkan semua kabinet kerja jokowi, apalagi konsep jamborenya tidak jelas” tegasnya.

“INISIAC/LIPP dan Pejuang Kedaulatan Pangan adalah organisasi yang dibentuk oleh relawan Jokowi, yang setelah Jokowi dilantik jadi Presiden, kami melakukan reposisi dan revolusi, dari sebelumnya relawan pemenangan PILPRES, menjadi relawan terwujudnya visi misi dan janji kampanye jokowi, dengan terus melakukan gerakan dari desa ke desa untuk menguatkan petani dan mengawal kemandirian desa”

“Mestinya relawan di Ibu kota harus sadar bahwa relawan itu tidak hanya di jakarta, problem jokowi bukan sebatas masalah politik, dan masa kampanye sudah berlalu. Saat ini jokowi dalam tekanan berat, dimana hutang negara sangat besar, APBN sangat kecil dan terancam devisit, kerja kabinet lamban, penderitaan rakyat terus bertambah, petani, nelayan dan peternak juga masih dalam posisi dirugikan sehingga mereka mulai meninggalkan sawah, kapal, dan kandangnya, karena mahalnya biaya produksi, infra struktur tidak memadai, bulog tidak berfungsi, harga hasil panen selalu rendah, dan sebagainya” pesannya

Selain itu, Karnelli Sadikin, Ketua Indonesian Institute Of Agriculture Care (INISIAC) menegaskan, daripada harus mengerahkan relawan dalam jumlah besar hanya untuk sekedar jambore relawan tiga hari di cibubur, lebih baik relawan dikumpulkan untuk kerja bakti atau gotong royong memperbaiki saluran irigasi yang rusak, atau uangnya dipakai untuk pengadaan mesin pengolahan hasil panen. Itu jelas lebih bermanfaat. Buat apa membuang waktu, energi dan biaya untuk acara yang sekedar hura hura dan tidak memiliki dampak bagi kesejahteraan masyarakat.

Karnelli menambahkan, kalau memang relawan perlu dikumpulkan di jakarta atau di cibubur, jangan dengan acara jambore. Kumpulkan saja semua relawan daerah, lalu buat sidang relawan yang terdiri dari komisi komisi sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh masing masing relawan. Di sidang relawan itulah akan dipaparkan semua persoalan bangsa yang ada di masing masing daerah, lalu carikan solusinya, dan beri tanggung jawab pada relawan di daerah untuk mensukseskan janji janji kampanye jokowi sesuai bidang dan kompetensinya masing masing.” Pesannya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed