oleh

TGUPP Anies Tidak Perlu Ada Cuma Buang Buang Dana

RadarKotaNews, Jakarta – Pengamat Politik dan Anggaran, Uchok Sky Khadafi menilai keberadaan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, yang membantu Anies Baswedan dianggap tidak perlu ada dan cuma buang-buang dana.

Karena itu, Uchok mengkritisi keberadaan TGUPP itu lantaran tidak mampu mengurai persoalan-persoalan yang ada di sekeliling Anies.

“TGUPP itu seperti Tim Gubernur untuk Percepatan Pemakaman. Udah digaji kerjanya gak ada,” kata Uchok dalam acara diskusi, yang digelar Gerakan Laskar PRO 08 (GL PRO 08), di Jalan Matraman Dalam 1, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Seharusnya ketika Anies diserang, atau mendapatkan serangan, seperti yang pernah dilakukan PSI soal anggaran lem aibon, tim tersebut bisa segera bertindak.

Sebab, Uchok melihat, apa yang dilakukan oleh PSI terkait anggaran lem itu bukan kritik, tapi lebih kepada serangan untuk Anies sebagai Gubernur DKI.

Uchok sendiri memandang wajar jika Anies kerap medapatkan serangan, sebab Anies adalah Gubernur rasa Presiden. “Anies ini selalu dikatakan Gubernur rasa Presiden. Makannya banjir di mana-mana salah Anies.”

Menurut Uchok, Anies seorang pemimpin yang punya sopan santun. Tapi itu saja tidak cukup. Uchok berharap Anies bisa tegas kepada para bawahannya agar tidak ada yang berani macam-macam.

“Jangan kayak Ahok, asal ngomong, nggak jelas, mulut sambel.” (war)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed