Terkait Laskar FPI yang di Tembak, Ini Kata Wakil Ketua DPR

Foto: Wakil ketua DPR RI, Muhammad Azis Syamsuddin

RadarKotaNews, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menanggapi peristiwa yang terjadi di jalan tol Jakarta-Cikampek KM 50, Senin (7/12/20) dini hari. Menurut Azis pihaknya mendukung langkah aparat kepolisian yang menindak tegas laskar Front Pembela Islam (FPI), jika tidak mematuhi aturan hukum yang berlaku.

“Kami parlemen sepanjang ini sesuai aturan hukum, kami akan backup, kami akan mendukung dan diminta kepada seluruh komponen untuk bisa mematuhi hukum secara tegas dan terukur,” kata Azis Syamsuddin kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senin (7/12/20).

Azis mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan atas penembakan yang menewaskan enam orang laskar FPI. Azis sendiri mengakui dirinya sudah mengetahui informasi ini dari pernyataan resmi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

“Yang pertama kita beri kesempatan kepada aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan, kan tadi sudah saya lihat pres daripada Kapolda,” akuinya.

Menurut Azis, aparat penegak hukum dalam mengambil langkah tegas terhadap oknum-oknum tertentu harus sesuai dengan aturan mekanisme hukum yang tegas dan terukur.

“Kita beri kesempatan, penting pihak aparat penegak hukum baik TNI Polri melakukannya ini dengan sesuai aturan mekanisme hukum secara tegas dan terukur,” pungkas.

Sebelumnya dikabarkan, enam laskar FPI yang diketahui akan melakukan pengawalan terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab ditembak di jalan toll Cikampek, arah Karawang pada, Senin (7/12/20) dini hari. [Ipk]

Baca Juga