Target Besar Bupati Cup bisa terwujud jika ada kesadaran kolektif dari Masyarakat Bola di Sula

RadarKotaNews, Malut - Mimpi Sula bisa mempunyai Tim Sepakbola yang handal dan bisa berbicara di level provinsi atau Nasional bisa saja menjadi nyata, karena sebelumnya banyak pesepakbola asal dari Negeri Dad Hia Ted Sua yang berkiprah di Liga 1 atau bahkan Timnas.

Untuk mewujudkan itu tentu harus ada kerjakeras semua stakeholder, tak terkecuali dukungan dari masyarakat bola di Sula.

Turnament Sepakbola Bupati Cup dalam rangka memperingati milad kabupaten yang ke-19, sebenarnya mempunyai target besar, yang diantaranya mencari bibit pesepakbola di 78 Desa yang mengikuti Turnament ini, sayang harus terganjal masalah kamtibmas, sehingga pihak kepolisian dalam hal ini polres Sula dikabarkan tidak memberikan izin terselenggaranya event ini.

Rahmat Gailea, pemerhati sepakbola di Sula yang juga merupakan anggota ASKAB PSSI Kepsul kepada media ini menyampaikan keprihatinannya terkait kondisi yang ada, yang menurutnya bisa menghambat perkembangan persepakbolaan di Sula.

”Pertama tentu saya mengharapkan yang terbaik untuk kemajuan sepakbola di Sula, sesuai inpres no. 3 tahun 2019 terkait percepatan pembangunan sepakbola didalam negeri”, ujar Rahmat yang juga ditunjuk sebagai pengawas pertandingan pada turnament ini.

Rahmat berharap semua pihak, baik penyelanggara, pihak kepolisian dan masyarakat olahraga di Sula tidak hanya melihat sisi konflik dari kegiatan olahraga sepakbola, namun juga melihat harapan besar yang menjadi target dari setiap kegiatan sepakbola di Sula.

”Semoga situasi segera membaik sehingga kita bisa melanjutkan event ini, sebagai ajang menyeleksi pesepakbola yang berbakat di Sula sehingga mereka bisa berkembang ke jenjang yang lebih tinggi”, tukas Rahmat.

Dirinya mengatakan Bupati Cup 2022 bisa menjadi prakondisi, persiapan Timnas Sula ke liga III atau juga menghadapi Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov pada bulan Juli mendatang.

Kita pernah menyelenggarakan Turnament Sepakbola Dandim Cup pada tahun 2019, selama 4bulan dan secara keseluruhan itu berjalan sukses, untuk itu besar harapan saya hal tersebut bisa menjadi catatan kita semua, pungkas Rahmat.

Sementara itu Suwandi Gani, Koordinator turnament Bupati Cup Tahun 2022, saat ditemui diruang kerjanya pagi tadi (3/6), mengatakan.

”Kami coba menyelenggarakan event sepakbola yang berkualitas, untuk itu dari sisi pertandingan kami membawa perangkat pertandingan yang berlisensi nasional, dengan tujuan bisa membawa output yang baik bagi kemajuan sepakbola di Sula”, tutur Suwandi.

Meski sampai saat ini belum mengantongi izin untuk diselenggarakannya turnament ini, Suwandi berharap ada kesadaran bersama dari semua pihak, sehingga kegiatan yang sangat positif ini bisa terselenggara. (RL)

Penulis:

Baca Juga