oleh

Tamsil Linrung hadiri Rangkaian Dies Natalis 19 HMPI

RadarKotaNews,Makassar – Rangkaian acara Dies Natalis 19 Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) turut dihadiri politisi senayan sekaligus pendiri Sekolah Insan Cendekia, H. Tamsil linrung. Kegiatan yang digelar di Aula lantai 5 Pascasarjana Universitas negeri Makassar, Sabtu 5 Mei 2018 yang lalu.

Tamsil linrung hadir sebagai keynote speaker menyampaikan pesan, bahwa pendidikan adalah investasi jangka panjang. Sehingga untuk memperbaiki bangsa menjadi lebih baik maka harus menjadikan pendidikan sebagai nomor satu. Terutama anggaran riset yang terus harus di perjuangkan agar peneliti mampu melahirkan inovasi teknologi secara mandiri.

Sebelumnya, melalui Sambutan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr. Husain Syam, M.TP. mengungkapkan bahwa pendidikan harus di kembangkan melalui tri pusat pendidikan karakter yaitu Sekolah, Masyarakat dan Keluarga.

Andi Fajar Asti selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia mengapresiasi kehadiran Tamsil Linrung. Tentu keberadaan beliau dihadapan peserta seminar dengan kesibukan yang begitu tinggi sebagai anggota DPR RI menunjukkan komitmen tinggi dan kepedulian beliau terhadap dunia pendidikan.

Sosok inspirator seperti Tamsil Linrung kita butuhkan untuk memberi pesan kepada mahasiswa akan tantangan dan persaingan global era revolusi industri 4.0. Situasi dimana manusia yang tidak memiliki skill akan tergantikan dengan sistem digitalisasi yang diciptakan manusia itu sendiri.

Disela acara tersebut, Tamsil Linrung menjanjikan akan membantu memperjuangkan hadirnya Fasilitas Micro Teaching Berstandar Nasional di Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM) yang di mediasi oleh HMPI.

Acara tersebut turut hadir mantan rektor UNM, Prof. Dr. Arismunandar, M.Pd., Direktur Pascasarjana UNM, Prof. DR. Hamsu A. Gani, M.Pd., Dekan FIP UNM, Dr. Abdullah Sindring, M.Pd., Kaprodi PGSD FIP UNM, Muh. Irfan, M.Pd dan para dosen PGSD FIP UNM. Peserta sendiri terdiri dari 30 perguruan tinggi seluruh indonesia yang ikut dalam kegiatan Rakornas II HMPI dan Wisata Pendidikam Nasional yang digagas oleh Komunitas Laboratorium PGSD FIP UNM.(fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed