oleh

Survei Median Sebut Suara Jokowi Tidak Begitu Jauh Perbandingannya Dengan Prabowo

RadarKotaNews – Media Survei Nasional (Median), Rico Marbun merilis bahwa suara Jokowi saat ini berada di bawah 50 %, yaitu 47,7 % sedangkan suara Prabowo di angka 35,5 % yang mana Prabowo dapat mengejar suara Jokowi yang tidak begitu jauh perbandinganya.

“Mengapa Suara Jokowi di bawah 50%, hal tersebut disebabkan oleh Masalah Ekonomi dan Kesejahteraan yang menurut masyarakat belum terwujud,”kata Riko saat Preskom rilis survei Media Survei Nasional (Median) dengan thema “Ektabilitas Capres : Mampukah Jokowi Berlari Kencang, dan Prabowo Mengejar? Melihat Elektabilitas Terbaru Capres-Cawapres 2019,” di kawasan Cikini, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (27/11/18)

Dimana dari masalah tersebut, menurut Riko, Jokowi harus lebih meyakinkan Masyarakat dengan Kebijakan-kebijakanya.

Dan Mengapa Suara Prabowo tertinggal, yaitu masyarakat menilai bahwa hasil kerja Prabowo kurang, namun masyarakat Pun belum sepenuhnya Percaya Kepada Prabowo.

Dari Kurangnya kepercayaan Masyarakat dan Kurangnya Suara terhadap Prabowo maka Prabowo sebaiknya memperbaiki gaya komunikasi Politik agar presepsi atas karakter Pribadinya yang dianggap keras bisa dikurangi.

“24,3 % Alasan Masyarakat memilih Prabowo adalah sebab mereka, Menginginkan Perubahan, dan Kecewa terhadap Kinerja Jokowi,”terang Riko

Sedangkan Sebesar 21,6% Masyarakat memilih Jokowi adalah Sikap merakyatnya, Sederhana dan 23,8% dari Ma’aruf amin adalah beliau Sebagai Ulama besar di Indonesia yang mana menjabat sebagai Ketua MUI

Riko menilai, Keunggulan Jokowi atas Prabowo di Jawa dan Desa lebih besar daripada di Kota, Dimana dari 100% pemilih Jawa, ada 48,7%, yang memilih Jokowi-Ma’aruf Amin dan 32,7% memilih Prabowo-Sandi. Kemudian Semakin Tua memilih, semakin besar mereka memilih Jokowi, dimana dari 100% pemilih Dibawah 20 Thn. ada 35,7% yang memilih Jokowi, dan 28,6% yang memilih Prabowo.

Sebesar 11,2% Jokowi Unggul di kalangam pemilih NU, dan 39% Prabowo unggul di kalangan pemilih muhammadiyah, dapat dilihat keunggulan Jokowi Lebih kecil dibandingkan Keunggulan Prabowo. Namun Jokowi Unggul di kalangan Pemilih Non Muslim dimana berada di angka 42,7% berbanding 39,1%. Prabowo unggul di Pengguna Medsos sekitar 42,9%, berbanding 42,4% Pemilih Jokowi.

Hal tersebut berkaitan Pelarangan terhadap Deklarasi Ganti Presiden 2019 Publik pada umumnya tidak menyetujui adanya Pelarangan tersebut, dimana sekitar 40,0% masyarakat tidak setuju.(Dirga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed