Sukses Gelar Konferda, Bersama Riza Patria, GAMKI Komit Kawal Pembangunan DKI Jakarta

RadarKotaNews, Jakarta - Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Provinsi DKI Jakarta (DPD GAMKI DKI Jakarta) sukses menyelenggarakan Konferensi Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Provinsi DKI Jakarta 2022 (Konferda GAMKI DKI Jakarta 2002), di D’Arcici Hotel Sunter, Jakarta Utara, pada Sabtu 18 Juni 2022.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Syarif. Konferda DPD GAMKI DKI Jakarta juga diikuti seluruh jajaran Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Se-Jakarta Raya, dan juga Ketua DPP GAMKI Hendri Arianto Sinaga, serta para undangan dari Organisasi Kepemudaan (OKP) DKI Jakarta, maupun undangan dari DPD GAMKI Provinsi Banten yang dipimpin Ketua DPD GAMKI Provinsi Banten Martua Nainggolan Dkk, DPC GAMKI Tangerang Selatan, DPC GAMKI Kota Tangerang, DPC GAMKI Kabupaten Tangerang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Provinsi DKI Jakarta (DPD GAMKI DKI Jakarta), Jhon Roy P Siregar menyampaikan, dari Konferda GAMKI DKI Jakarta 2022 itu, terwujud komitmen bersama dengan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, bahwa para pemuda dan pemudi di Ibu Kota Jakarta akan terus mengawal Pembangunan dan juga persaudaraan di Jakarta.

Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Wagub A Riza Patria, juga kepada Kakanda Syarif dari DPRD Provinsi DKI Jakarta, mau pun kepada semua pihak yang telah bersama-sama menyukseskan Konferda GAMKI DKI Jakarta pada Sabtu, 18 Juni 2022 kemarin.

"Kita bersama-sama berkomitmen untuk terus mengawal pembangunan Jakarta, dan terus menggelorakan persatuan dan kesatuan dengan pluralisme yang sudah sangat baik terus terjalin di Ibu Kota Jakarta,” tutur Jhon Roy P Siregar, kepada wartawan, Selasa (21/06/2022).

Lanjut Jhon Roy, dari Konferda DPD GAMKI Provinsi DKI Jakarta 2022 itu, telah terpilih Rapen AM Sinaga sebagai Ketua DPD GAMKI Provinsi DKI Jakarta untuk periode 2022/2025, dan Anthony Yudha Benusu sebagai Sekretaris Daerah DPD GAMKI Provinsi DKI Jakarta periode 2022/2025.

“Keduanya adalah bagian dari kader-kader terbaik GAMKI DKI Jakarta, dan tetap berkomitmen menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI, dengan mengedepankan semangat pemuda untuk mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara di Jakarta, meskipun nantinya Ibu Kota Negara akan pindah ke Kalimantan,” tutur Jhon Roy.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan, Jakarta ke depannya tetap akan menjadi barometer dan juga menjadi Kota yang sentral di Indonesia.

“Jakarta nantinya akan terus menjadi pusat perekonomian Indonesia, juga menjadi pusat pendidikan, pusat informasi, dan juga sebagai Kota percontohan bagi kemajemukan, pluralisme dan juga persaudaraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tutur A Riza Patria merespon akan pindahnya Ibu Kota Negara ke Kalimantan.

A Riza Patria juga merangkul dan mengajak seluruh elemen masyarakat di Jakarta, terutama kalangan muda seperti Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) untuk terus bergandengan tangan dan bersama-sama mewujudkan dan menatap masa depan Jakarta yang akan terus Go International, sebagai Kota yang termaju nantinya.

“Jakarta akan tetap memiliki peran sentral dan juga tetap menjadi Kota yang membanggakan, menjadi pusat perekonomian, pusat pendidikan, pusat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Riza saat pidato di Konferensi Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Provinsi DKI Jakarta 2022 (Konferda GAMKI DKI Jakarta 2002), di Jakarta Utara, Sabtu (18/06/2022),

Senada dengan Wakil Gubernur A Riza Patria, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Syarif menyampaikan, peran kaum muda di kancah politik Nasional tetap masih menjadikan Jakarta sebagai basis pertama dan utama.

Wakil Ketua Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta ini juga mengajak semua elemen pemuda di Jakarta seperti GAMKI, untuk terus mengembangkan diri di Jakarta, dengan tetap menjaga persaudaraan yang kuat, menjaga pluralisme, dalam kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“GAMKI dan kawan-kawan Pemuda, mari kita kawal terus pembangunan Jakarta agar semakin baik terus,” tandas Syarif. (Wawan)

Penulis:

Baca Juga