Sufmi: Pemerintah Segera Bentuk Desk Virus Corona

RadarKotaNews, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah, dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) segera membentuk desk corona atau tim khusus untuk mencegah penyebaran virus novel corona di Indonesia.

“DPR meminta kepada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) untuk membentuk Desk Corona, tim khusus untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia,” desaknya melalui keterangan pers yang diterima wartawan, Sabtu (29/2/2020).

Kata Dasco yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, Desk Corona tersebut dibentuk Kemendagri untuk melakukan koordinasi kepada pemerintah kabupaten/ kota dan provinsi di seluruh Indonesia, demi melakukan monitoring dan melakukan pendataan di daerahnya masing-masing.

Tujuannya adalah, apabila terdapat warga yang diindikasikan terjangkit virus corona, maka pemerintah daerah harus segera melaporkan hal tersebut kepada Desk Corona Kemendagri untuk ditindaklanjuti dan dikoordinasikan dengan Kementerian Kesehatan RI.

“Supaya segera dilakukan pencegahan dini dan penanganan medis lebih lanjut, atau hal-hal lain yang dianggap perlu. Hal ini saya minta secara khusus, supaya kita dapat mengantisipasi penyebaran virus corona secara dini di Indonesia,” pungkasnya.(ps)

Baca Juga