oleh

Sudah Mencapai 119 Anggota KPPS yang Meninggal Dunia, Sandi Gelar Shalat Ghaib

RadarKotaNews – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno bersama pendukungnya menggelar shalat ghaib bagi para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia pada saat proses rekapitulasi hasil Pemilu 2019.

“Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Saya turut berduka atas 119 anggota KPPS yang meninggal dunia pada saat proses rekapitulasi hasil Pemilu 2019,” kata Sandiaga di Masjid At Taqwa, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/19)

Sandiaga menggelar shalat ghaib bersama para ulama dan habib Dzuriyat NU dan Jawa Timur yang datang bertemu mantan Wagub DKI Jakarta itu untuk mendoakan kemenangan Prabowo-Sandi. Sandiaga pun bersama jamaah yang hadir mendoakan anggota KPPS yang meninggal dunia.

“Mari kita sama-sama doakan mereka. Semoga mereka meninggalkan kita semua dalam keadaan husnul khatimah, diampuni segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya,” ucapnya.

Mereka bekerja mengawal demokrasi hingga kelelahan. Oleh karen itu, Sandi berharap anggota KPPS yang meninggal dunia selama proses tahapan pemilu perlu mendapat penghargaan.

“Kita harus berikan satu penghargaan terbaik bagi mereka. Sampai kelelahan, kekalahannya ini akhirnya menimbulkan kehilangan nyawa. Kami ini kita harus berikan penghormatan sebaik baiknya,” ujarnya.

Selain itu, Sandi berpesan kepada para relawannya yang mengawal proses penghitungan suara, agar memperhatikan kesehatannya.

“Tadi saya sampaikan jaga kesehatan karena tadi ada beberapa yang kecelakaan dan ada yang darah tingginya naik, ada yang lupa makan, gulanya naik, dan lain sebagainya,” pesannya.

Terakhir Sandi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para relawan yang mengawal proses penghitungan suara. Sebab kata dia, para relawan itu sudah banyak berkorban untuknya dan Prabowo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed