Sosialisasi Asuransi dan Penjaminan IFG dengan Menggandeng ISMEI

RadarKotaNews, Jakarta - Sosialisasi Indonesia Finansial Group (IFG) Zuristyo Firmadata Mengedukasi Masyarakat dan Pelaku UMKM Menggunakan Asuransi dan Penjaminan, Kamis (23/9/2021)

Anggota DPR RI Zuristyo Firmadata, S.E.,M.M Fraksi Partai Nasdem Daerah Pemilihan Provinsi Kep. Bangka Belitung menggelar Sosialisasi Asuransi dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG) dengan menggandeng Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) bertajuk “Peran IFG dan Anak Perusahaan Dalam Menyediakan Produk Asuransi dan Penjaminan di Masyarakat”

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari BUMN Asuransi dan Penjaminan yang tergabung dalam Indonesia Financial Group (IFG) diantaranya Adnan Lukman Hatta (Pimpinan Wilayah PT. Jaminan Kredit Indonesia Kanwil II Palembang), Rendy Perdana, S.E (Sattelite Branch Manager PT. Asuransi Jasa Indonesia. Pangkalpinang), Briyan Didi Pratama, S.E. As (Pimpinan Cabang PT. Asuransi Kredit Indonesia, Cabang Pangkalpinang), dan Hendriawanto, S.E (Pimpinan PT. Jasa Raharja Cabang Kep. Bangka Belitung). Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan itu, diantaranya nasabah dari Asuransi, Pelaku UMKM, dan Mahasiswa.

Zuristyo mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait manfaat sinergi BUMN asuransi dan penjaminan, kegiatan ini merupakan rangkaian strategi komunikasi dalam melakukan sosialisasi dan penyebaran narasi positif kepada masyarakat mengenai Peran dan Manfaat Asuransi dan Penjaminan dari ekosistem Indonesia Financial Group (PT Askrindo, PT Jamkrindo, PT Jasindo, PT Asuransi Jiwa IFG dan PT Jasa Raharja).

Dalam kolaborasi tersebut, menurut Zuristyo, hal itu bertujuan untuk memperkuat pemahaman masyarakat terhadap produk dan layanan asuransi dan penjaminan termasuk manfaatnya agar dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Salah satu fokus utama saat ini adalah memberikan pemahaman kepada pelaku UMKM bahwa dengan adanya program asuransi dan penjaminan ini diharapkan para pelaku UMKM dapat memperkuat inovasi dan upaya untuk terus menciptakan produk dan layanan yang dapat disesuaikan dengan kondisi saat ini. Untuk itu, sosialisasi ini bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional (PEN) terutama bagi pelaku usaha UMKM,” tukasnya

Terakhir Zuristyo menambahkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan, Kegiatan berlangsung cukup ramai dari antusias dan keaktifan peserta kegiatan dalam mendengarkan bahkan memberikan pertanyaan perihal layanan asuransi dan penjaminan yang dapat mereka sinergikan dengan kebutuhan mereka. (fy)

Penulis:

Baca Juga