Sore Ini Kota Sanana meng-Oranye, Fans: Belanda Ini Bosss !!!

Pendukung Fanatik Timnas Belanda-Kota Sanana Kab. Kepulauan Sula, jelang pawai untuk mendukung Tim kesayangan mereka pada Piala Dunia Qatar 2022

RadarKotaNews, Malut - Sedikitnya ada 3 unit mobil komando yang memuat sound system, 4 unit mobil pribadi, 2 unit angkot dan puluhan kendaraan roda dua (sepeda motor-red) mewarnai pawai Fans Timnas Belanda di Kota Sanana-Kab. Kepulauan Sula sore ini, Senin (21/11).

Mereka semua tampak beratribut warna ’Oranye', warna khas Timnas Belanda, mulai dari Jersey, Syal, Ikat kepala/Topi, Bendera, sampai ada yang rela membranding kendaraan mereka demi untuk mendukung Tim kesayangannya di Piala Dunia Qatar 2022, yang mana perdana nanti malam Belanda akan bertanding melawan Senegal.

Lagu house music mewarnai kemeriahan pawai mereka, yang dimulai atau start dari Taman Kota (Titik Kumpul), kemudian menuju atas Wai Ipa, kembali masuk Kota ke Wai Bau, lanjut ke desa Mangon dan finish ke Taman Kota.

Salah satu Fans Timnas Belanda-Sanana Kab. Sula, ketika dijumpai awak media radarkota mengatakan jika dirinya berharap piala dunia Qatar 2022 kali ini Belanda bisa masuk final dan menjadi juara.

”Kalo untuk lolos dari babak penyisihan Beta (saya-red) yakin itu lolos, karena di group A Belanda dengan Senegal, Ekuador dan Tuan Rumah Qatar, Belanda masih diunggulkan, hanya Beta berharap bukan hanya lolos babak penyisihan atau perdelapan final bahkan perempat final, tapi Belanda harus masuk Final dan Juara”, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ahmad Silawane, Fans Timnas Belanda-Sula yang dituakan, menurutnya Belanda layak juara pada Piala Dunia Qatar 2022.

”Semoga Belanda bisa menjadi juara, dan score nanti malam lawan Senegal 3-0 untuk kemenangan Belanda", ujar Ahmad Silawane Optimis.

Dibarisan Fans Fanatik Belanda Kota Sanana-Kab. Sula juga ada Kapolsek Sula Barat, Alan Tubaka.
”Nanti malam Belanda menang lawan Senegal 2-1, itu prediksi Saya”, pungkas Pak Alan yang mengidolakan Frenkie de Jong gelandang Timnas Belanda yang merumput di Barcelona.

Selain Kapolsek Sulabarat, ada juga assisten III Pemda Sula, Abdi Umagapi, kepada RadarKota dirinya juga memprediksi Belanda menekuk Senegal dengan score 2-1 nanti malam.

"Belanda menang 2-1 nanti malam, dan Memphis Depay akan isi gol”, ujar Abdi yang mengidolakan striker Timnas Belanda yang juga asal club Barcelona.

Terakhir Ahmad Silawane menghimbau untuk pendukung fanatik (fans-red) Timnas Belanda yang ada di Kota Sanana dan Wilayah Kab. Kepulauan Sula, agar tetap menjaga Kamtibmas selama pagelaran piala dunia.

”Kepada fans Belanda atau fans tim lainnya, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam mendukung tim kesayangan kita berlaga di piala dunia Qatar 2022”, tutup Ahmad Silawane yang juga menjabat sebagai Kasatpol PP dan Kadis Damkar Pemda Kab. Kepulauan Sula. (RL)

Penulis:

Baca Juga