oleh

SMPN 1 Sanana menjadi Sekolah Unggulan dan Favorite di Sula

RadarKotaNews, Malut – Sekolah Menengah Pertama Negeri atau SMPN I Sanana di Jln. Ismail Syahjuan Desa Mangon, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) hari ini kedatangan orang No. 1 di Kabupaten Kepsul, yakni Bupati Hendrata Thes.

Hendrata datang untuk menyaksikan Serah-terima Jabatan atau Sertijab antara Kepala Sekolah lama Hj. Hajar Umasangaji ke Kepala Sekolah yang baru hasil dari Asesment Bunyamin Gailea pada Sabtu Pagi (18/01/2020).

Bupati Hendrata Thes yang hadir bersama Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kepsul Ishak Umamit disambut antusias Kepala Sekolah Lama maupun baru, Dewan Pengajar SMPN I Sanana, Ketua Komite Sekolah dan Anggota serta ratusan Siswa dan Siswi pelajar sekolah tersebut.

Dalam Keterangan Persnya Bupati mengatakan, “Hasil asesment ini mengacu pada independensi seleksi itu sendiri, tidak ada intervensi, bahkan saya sendiri baru mengenali Kepala Sekolah SMPN I Sanana ini baru hari ini jadi betul-betul murni dari penjaringan Dinas terkait. Harapan Saya apa yang tadi disampaikan Kepala Sekolah baru bisa diwujudkan dalam waktu dekat dan sekolah ini menjadi sekolah Unggulan dan Sekolah Favorite di Kepulauan Sula”, Ucap Bupati Kepada Awak Media.

Bupati juga mengatakan bukan tidak mungkin metode asesment ini digunakan di sekolah lain, karena dengan cara ini para pengajar berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, dan termonitor data base mereka sehingga kita bisa mendapatkan kwalitas tenaga pendidik yang sama-sama kita harapkan.

Sementara itu hal senada disampaikan Kadis Pendidikan Ishak Umamit, “Hasil dari asesment ini murni dan tidak ada intervensi dari pihak manapun, saya sendiri yang menjadi Ketua asesment kemarin, mulai dari penilaian tahap I, II dan III dan sudah sesuai dengan mekanisme. Kedepan hal ini bisa kita terapkan di sekolah lain sebagai salah satu variable untuk menaikkan mutu pendidikan di Kepulauan Sula”, beber Pak Kadis Pendidikan.

Bunyamin Gailea sosok Kepala Sekolah yang baru saja menjabat dalam Sambutannya mengatakan, “Apa yang sudah dicapai Ibu Haji Hajar akan saya teruskan dan lebih baik lagi, SMPN I Sanana merupakan sekolah yang sudah menyandang akreditasi A, bahkan dari tahun 2017 sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK, untuk itu dengan dukungan Pemda dan Dinas Pendidikan saya bertekad menjadikan sekolah ini sekolah Favorite dan unggulan di Sula”, teriak Bunyamin Gailea yang disambut tepuk tangan gegap-gempita Siswa-siswi Kelas 7, 8 dan 9 SMPN I Sanana.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan agar Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan agar dapat memfasilitasi Pelajar SMPN I Sanana dengan Bus Sekolah, Bupati berharap semua sarana dan prasarana disekolah ini harus unggul sehingga bisa menciptakan generasi yang unggul pula.

Acara pagi itu berakhir dengan Photo bersama dan ramah-tamah para pengajar di SMPN I Sanana, Komite Sekolah, Bupati Kepulauan Sula dan Kadis Pendidikan Kepsul. (RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed