oleh

Sibuk Imbau Masyarakat Tidak Keluar Rumah Sementara Orang Asing di Biarkan Masuk

RadarKotaNews, Jakarta – Pemerintah Indonesia harus bertindak tegas dalam mengambil keputusan, guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, yang semakin menakutkan masyarakat.

Demikian disampaikan pengamat politik dan anggaran, Uchok Sky Khadafi, saat dihubungi, Minggu (5/4/2020).

Menurut Uchok, pemerintah saat ini kerjanya cuma bisa mengimbau-mengimbau masyarakat agar tidak ke luar rumah. Tetapi, tidak mengutamakan kesehatan masyarakat lantaran masih membiarkan orang asing masuk ke Indonesia.

“Pemerintah saat ini hanya kerjanya mengimbau masyarakat jangan keluar. Pemerintah tidak mengamankan, dan mengutamakan kesehatan. Masih utamakan ekonomi, masih berharap orang asing masuk, kayak PKI, Cina,” kata Uchok.

Padahal, kata Uchok, cara berfikir pemerintah yang seperti itu salah. Jika tetap membiarkan orang asing masuk, ke depan negara asing justru tidak akan mau masuk Indonesia, karena mengaggap Indonesia negara covid-19.

“Kalau tidak melakukan lock down dan mencegah orang asing masuk, maka akan banyak yang terkena covid.”

Dirinya mengingatkan Presiden Joko Widodo dan Menko Maritim Luhut Panjaitan untuk tidak mementingkan citra pemerintah saja dengan mengabaikan keselamatan masyarakat. Sebab, kata Uchok, yang dipikirkan Jokowi dan Luhut hanya investasi-investasi asing.

“Itu yang dipikirkan Luhut dan Jokowi saat ini. Mikirin pindah Ibu Kota Negara, omnibus law, itu yang selalu dipikirkan. Jangan cuma imbau-imbau mulu. Kalau mau tegas dong!” kata Uchok. (fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed