oleh

Setiap Calon Kepala Daerah Harus Mengikuti Peraturan dan Regulasi di KPU

RadarKotaNews, Jakarta – Komisioner KPU Hasyim Asy’ari menyebut, banyak peraturan dan regulasi di KPU yang harus dilakukan oleh setiap para calon kepala daerah yang akan mengikuti pilkada serentak, aturan ini harus dilaksanakan untuk menggalakan pemilu yang aman serta damai.

Ada berbagai permasalahan yang dihadapi KPU mengenai pilkada-pilkada yang telah dilaksanakan, Seperti kata dia, isu-isu yang berkembang pada saat pilkada pun menjadi tantangan KPU.

“Isu hoax dan sara yang selama ini menjadi hal yang mengganggu dalam setiap Pemilukada menjadikan KPU harus bekerja secara maksimal,” kata Hasyim saat saat menjadi pembicara diskusi publik bertajuk “Mewaspadai Hoax dan SARA Jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020” di Hotel Sofyan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Menurutnya, isu ini menjadi bertambah massif seiring berjalannya waktu, bukan makin sedikit malah semakin banyak. Oleh karena itu, Peran media yang bisa mengontrol tentang berbagai informasi yang beredar dimasyarakat dan harus bisa mengawasi serta memberi edukasi untuk bisa memfilter berita dengan baik.

Hal ini tambah Hasyim, menjadikan peran semua elemen sangat dibutuhkan, Hoax dan sara adalah instrumen negatif dalam pilkada yang harus kita lawan bersama.

“Jika pilkada kali ini diikuti oleh lebih dari 270 wilayah maka semua elemen yang ada pada wilayah itu harus melawan hoax dan sara secara bersama-sama,” terang Hasyim. (Zacky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed