SEMMI Apresiasi Tindakan Satpol PP Dengan Menutup MCD untuk Mencegah Cluster Covid 19

Ketua umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Jakarta Pusat Muhammad Senanatha

RadarKotaNews, Jakarta - McDonald's (MCD) pada hari Rabu (26/06) kemarin merilis menu baru bernama BTS Meal. Promo yang dikeluarkan oleh pihak McDonald's pada hari dirilis nya BTS Meal memicu banyak kerumunan di restoran cepat saji tersebut.

Ketua umum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Jakarta Pusat Muhammad Senanatha
beranggapan bahwa ini akan memicu kericuhan di berbagai pihak.

"Saya sangat mengkhawatirkan kondisi seperti ini akan memicu kericuhan di seluruh lini yang ada, masyarakat bisa beranggapan bahwa pemerintah pilih kasih terhadap rakyatnya," kata Senanatha dalam keterangan tertulisnya kepada Radarkotanews, Kamis (10/6/2021)

"Bagaimana tidak ketika kemarin moment pulang kampung masyarakat Indonesia dihimbau untuk tidak mudik oleh pemerintah dengan alasan untuk menghindari klaster baru COVID-19, nah sekarang pihak McDonald's meluncurkan menu baru yang langsung di serbu oleh masyarakat khususnya penggemar BTS," lanjutnya

Mahasiswa dari Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia itu mengapresiasi tindakan yang diambil oleh pihak Satpol PP.

"Tindakan yang diambil oleh Satpol PP DKI Jakarta dibawah naungan Arifin atas langkah penutupan MCD sangat tepat dan tegas hal ini berdampak sangat besar dalam mencegah penularan cluster Covid 19 yang baru," tegasnya.

Senanatha menyebut, Jakarta menjadi tempat berkumpul nya seluruh daerah sebagai kota metropolitan dan pusat perekonomian maka jumlah penduduk terus meningkat, karena itu Satpol PP sebagai pengawal Pergub perlu cermat dan tanggap dalam menghadapi situasi pandemi serta mencegah cluster Covid 19 yang baru. (fy)

Penulis:

Baca Juga