oleh

Selain sweeping Hewan Ternak Masyarakat, Satpol PP juga tertibkan Baliho di Kota Sanana

RadarKotaNews, Sanana – Minimnya kesadaran Masyarakat Pemilik Hewan Ternak di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) khususnya di Kota Sanana membuat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus melakukan sweeping dan penertiban untuk menjawab keresahan ditingkat pengguna jalan, baik pejalan Kaki atau kendaraan bermotor roda dua dan empat.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kepsul M. Zaldi Umasangadji usai menggelar penertiban Hewan Ternak dan Baliho kadaluarsa pada Selasa (3/12)

Ia juga menyebut hewan ternak yang terjaring pada saat itu langsung ditertibkan, kemudian dipanggil pemiliknya untuk dilakukan pembinaan bersama Kepala Desa Setempat.

Tercatat dalam sweeping kali ini terjaring 5 ekor di Wa Ipa, juga 5 ekor di Desa Waihama, 2 ekor di Desa Fogi, serta yang terbanyak di Desa Fatce yang terjaring 16 Hewan Ternak milik peternak Bpk. Thamrin Drakel. Semua Hewan ternak terdiri dari Kambing dan Sapi.

Kasat Pol PP juga menjelaskan selain penertiban Hewan ternak, juga dilakukan razia Baliho dan Spanduk kadaluarsa.

“Jadi untuk memperindah Kota Sanana Kita juga menertibkan Baliho dan Spanduk yang kadaluarsa, seperti contoh tadi ada Spanduk ucapan Idul Adha, sudah kadaluarsa sehingga kita turunkan,” ucap M. Zaldy

Kegiatan yang melibatkan puluhan personil dari berbagai instansi ini diharapkan dapat membuat kenyamanan para pengguna jalan di Kota Sanana dengan tujuan menimbulkan kesadaran kolektif para pemilik hewan ternak.

Dalam keterangan penutupnya Kasat Pol PP M. Zaldy mengatakan,

“Secara continue kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan, namun penting juga kerjasama dari berbagai pihak terutama pemilik hewan ternak. Kesadaran kolektif ini patut kita bangun demi kenyamanan bersama dan untuk keindahan Kota Sanana,” tutup Pak Kasat Pol PP.(RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed