oleh

Sekapur Sirih Ketua DPD Golkar dan Ketua DPRD Kepsul pada Syukuran Ryan

RadarKotaNews, Sula – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) sedang memasuki masa kegiatan Dalam Daerah (DD), sebelum memasuki sidang Pembahasan Tata Tertib (Tatib).

DD sendiri merupakan kegiatan pra-kondisi reses, sebagaimana dimaksud pada pasal 161 huruf (i) UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yaitu menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala.

Sela kegiatan DD salah satu anggota DPRD Kepsul asal partai Golongan Karya (Golkar), Ryan Ardiyanto Ruslan, SH menggelar syukuran atas pelantikan dirinya beberapa waktu yang lalu sebagai anggota legislatif di parlemen Kab. Kepulauan Sula untuk masa bhakti 2019-2024.

Syukuran digelar di Kediaman Pribadinya di Desa Falabisahaya-Pulau Mangoli pada Minggu, (3/11).

Hadir pada syukuran tersebut Ketua DPD Golkar Kepulauan Sula Hi. Ismail Kharie, Ketua DPRD Kepsul Sinaryo Thes, Wakil Ketua Ahkam Gazali yang juga merupakan politisi sejawat di Golkar, Wakil Ketua II Hamdza Umasangadji serta beberapa rekan Politisi sesama Anggota DPRD Kepsul.
Syukuran tersebut juga dihadiri unsur Pejabat Pemerintahan Desa, Kerabat, Family serta didatangi ratusan Konstituen dan Warga Masyarakat Desa Falabisahaya.

Dalam Sambutannya Ryan yang merupakan pemenang di Dapil IV mengatakan,

“Saya Ucapkan terima kasih, kepada para tamu dan undangan yang ikut mendo’akan pada acara syukuran ini. Kepada Ketua Partai Golkar Kepsul, Ketua DPRD serta teman sesama politisi yang sudah hadir, khusus untuk para konstituen, jika ada kata yang lebih baik dari terima kasih, mungkin itu yang pantas disematkan kepada mereka. Saya bangga sekaligus terharu…banyak terima kasih untuk semua,” ungkap Anggota DPRD termuda ini.

Lebih lanjut Ryan mengatakan bahwa tamu undangan yang datang pada acara syukuran ini tidak semua para pendukungnya, namun semua warga masyarakat Falabisahaya.

“Itulah hebatnya masyarakat disini, usai pileg kemarin semua mencair, tidak lagi terkotak-kotak. Selesai moment, selesai sudah…tong sama-sama melebur,” ucap Ryan Bangga.

Pada kesempatan itu Ketua DPD. Golkar Sula Hi. Ismail Kharie dalam sambutannya mengatakan,

“Kita harus Bangga, kini Falabisahaya punya wakil rakyat yang sangat muda sekali, Adik Ryan. Falabisahaya pernah menjadi Daerah yang perekonomiannya lumayan maju, bahkan sempat mau dijadikan Kota Kabupaten jika Pulau Mangoli dimekarkan menjadi Kabupaten,” ucap Hi. Ismail Kharie.

Masih dalam sambutannya, Hi. Ismail Kharie berharap Ryan bisa menjawab itu, kembali membawa Falabisahaya menjadi daerah yang perekonomiannya maju. Hal ini langsung disambut tepuk tangan meriah para Undangan.

Selanjutnya MC acara memberikan kesempatan kepada Ketua DPRD Sinaryo Thes. Beliau memulai sambutannya dengan mengenang masa saat beliau berprofesi sebagai Pengusaha di Pulau Mangoli, beliau mengatakan bahwa Falabisahaya merupakan satu Desa yang sangat familiar bagi dirinya.

“Mungkin saudara semua para hadirin sudah mengenal saya, jauh sebelum saya menjadi Ketua Dewan,” ucap Sinaryo.

Sedikit mengulas kondisi Falabisahaya yang sebelumnya sempat disinggung Sinaryo mengatakan,

“Kita harus bersyukur, Pulau Mangoli sudah banyak mengalami peningkatan Pembangunan, juga Falabisahaya. Khususnya terkait infrastruktur jalan, Listrik dan Air bersih. Mungkin yang masih kurang adalah lapangan pekerjaan, dan ini memang menjadi tanggung jawab Kita, baik saya adik Ryan dan teman-teman didewan bersama pemda untuk mewujudkan itu,” beber Sinaryo.

Sinaryo juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan ada perusahaan yang berinvestasi kurang lebih 2 triliun yang siap membuka usahanya di Falabisahaya.

“Kita sedang mengupayakan, semoga terjawab persoalan lapangan pekerjaan di Falabisahaya”, pungkas Ketua DPRD yang langsung disambut tepuk tangan yang tidak kalah meriah oleh para tamu Undangan.

Selanjutanya Sinaryo Thes secara khusus menyampaikan selamat kepada “Si Bonso” Ryan. Begitu Pak Ketua DPRD Kepsul menjuluki Ryan Ardiyanto Ruslan karena memang merupakan Anggota DPRD termuda.

Acara syukuran tersebut diakhiri dengan makan bersama dan ramah tamah. (RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed