oleh

Sejak Awal Pemerintah Harusnya Tutup Sementara Jalur Dari dan ke China

RadarKotaNews, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon angkat bicara terkait menyebarnya virus corona dari Wuhan, China ke beberapa negara di berbagai belahan dunia, termasuk negara-negara Asean seperti Vietnam, Singapura, Malaysia dan Thailand.

Fadli Zon mengatakan, untuk mencegah masuknya virus corona ke Indonesia, seharusnya sejak awal pemerintah menutup sementara jalur penerbangan dari dan ke China.

Namun sebelum ditutup, lanjut Fadli, pemerintah juga harus segera mengevakuasi seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang berada di China.

Anggota Komisi I DPR ini menegaskan, reaksi cepat dan tepat dari pemerintah itu perlu dilakukan sebagai bukti negara hadir bagi seluruh rakyatnya.

“Menghadapi complex emergency seperti penyebaran virus corona, sudah seharusnya pemerintah sejak awal menutup sementara jalur dari dan ke China,” tulis Fadli di akun Twitternya, Selasa (28/1/20).

“Tapi WNI di sana harus segera dievakuasi dan diselamatkan. Di situlah negara hadir dengan reaksi cepat dan tepat,” cuit @fadlizon.

Seperti diberitakan, wabah virus corona yang mulai muncul pada Desember 2019 di pusat Kota Wuhan, China, telah menulari lebih dari 4.000 orang di China dan mengakibatkan lebih dari 100 orang meninggal.

Kasus orang terkena virus dengan karakteristik mirip SARS itu juga ditemukan di berbagai negara seperti Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Australia, Arab Saudi, Nepal, Amerika Serikat dan Prancis. (fri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed