oleh

Said; Puluhan Ribu Buruh Akan Turun Aksi Tanggal 7 Oktober 2017 Serentak di Berbagai Kota di Indonesia

 

RadarKotaNews – Presiden KSPI Said Iqbal akan mengulang aksi yang diikuti beberapa buruh yang ada di berbagai kota besar pada tanggal 7 oktober 2017 yang akan di laksanakan di istana negara.

“Isu kami yang di angkat adalah jaminan kesehatan tolak upah murah, dan untuk memperbaiki jaminan program kesehatan,”ujar Said Iqbal saat diskusi terkait dengan adanya ancaman PHK massal di berbagai industri dan Hari Kerja Layak Internasional yang jatuh pada tanggal 7 Oktober 2017 yang di gelar di LBH Jakarta Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta, Kamis (05/10).

Menurutnya, Tidak ada kemauan dari pemerintahan untuk menaikan anggaran dari pada jaminan kesehatan, dari sesuai janji dari Presiden dan wakil Presiden.

Sebab kata dia, Rumah sakit Islam cempaka putih langsung drop karena mereka rugi , dan rumah sakit pemerintah di kasih subsidi obat dan dapat kapitasi dari BPJS, sedangkan rumah sakit Swasta tidak ada subsidi dan tidak dapat kapitasi, jadi rumah sakit Swasta banyak yang tutup dikarnakan pemerintah banyak bohongnya.

“Tolong bantu karena ini menyangkut masa depan dan rakyat, dan kami memutuskan longmarch nantinya ,12 hari lagi masuk ke jakarta dan kita akan aksi ke istana dan prediksi 26 hari kalau tidak ada halangan, dan pihak kepolisian memberikan surat ijin jalan kaki / longmarch dan kami KSPI akan teriak ini terus sampai 2019 kedepan.”tutup Said.(Danu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed