oleh

RUU CK Dirancang untuk Memudahkan Segala Sistem Regulasi, Perizinan dan Investasi

RadarKotaNews, Jakarta – RUU Cipta kerja dirancang untuk memudahkan segala sistem regulasi dan perizinan serta Investasi yang diharapkan bertambah untuk meningkatkan tenaga kerja kita lebih besar lagi. Sebab, banyak sekali kasus PHK yang dilakukan oleh perusahaan – perusahaan yang mengakibatkan buruh seringkali menjadi korban.

Demikian di katakan Kabiro Humas Kemenaker RI, R. Soes Hindharno dalam
diskusi publik bertajuk “Dampak Positif Omnibus Law Guna Ciptakan Lapangan Kerja” yang di gelar Gema Indonesia di hotel Sofyan Jalan Dr. Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020)

Sehingga sambung Soes, kesejahteraan bagi masyarakatitu berkurang, Pengangguran yang saat ini terus menghantui masyarakat dan harus segera di cari solusinya.

Untuk itu dengan adanya Cipta lapangan pekerjaan ini, pemerintah ingin mendatangkan banyak investor serta mempermudah perizinan agar lapangan pekerjaan terbuka secara menyeluruh sehingga berdampak pada kesejahteraan rakyat.

Dengan direalisasikannya omnibus law tentang uu cipta lapangan pekerjaan, ini dapat meningkatkan kompetensi para pekerja. Kemudian dengan diadakannya omnibus law ini akan menghasilkan peluang lapangan pekerjaan yang layak dan membuka pekerjaan yang bisa mengahsilkan serta membuat para pekerja mempunyai kompetensi dan profesionalitas.

“Penyederhanaan birokrasi dan regulasi merupakan solusi yang efektif untuk mendatangkan investasi yang besar agar kesejahteraan para pekerja bisa lebih dirasakan lagi,”jelasnya.

Sementara Waketum DPP KPSI 1973, Carum Widodo, menilai tenaga buruh adalah roda perekonomian bagi bangsa ini, untuk itu pemerintah harus bisa menenetukan nasib buruh kearah yang lebih baik lagi. Permasalahan yang seringkali mengahantui kaum buruh dinegara kita adalah tentang maraknya PHK dan pesangon atau gaji yang tidak bisa mencukupi kebutuhan kaum buruh itu sendiri.

“Kehadiran RUU Omnibus Law yang saat ini sedang dikerjakan oleh pemerintah bisa menjadikan solusi untuk menarik Investor sebanyak mungkin, dengan adanya investor diharapkan banyak lapangan pekerjaan yang tercipta sehingga banyak tenaga kerja yang terserap.” terangnya.(Zacky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed