oleh

Rupiah Menguat Didukung Sentimen Pelonggaran Lockdown

RadarKotaNews, Jakarta РPada pukul 9.36 WIB rupiah masih melemah 30 poin atau 0,2 persen menjadi Rp14.740 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.710 per dolar AS.

Hal itu didukung sentimen pelonggaran lockdown di sejumlah negara. Sehingga Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis (28/5/2020) menguat.

Sehingga, Dolar AS Menguat terhadap Mata Uang Lainnya di Tengah Sentimen Penghindaran Risiko

Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures Ariston Tjendra di Jakarta, menyebut sentimen terhadap nilai tukar kelihatannya masih belum berubah pada hari ini.

Meski demikian, Pasar masih merespons positif potensi pertumbuhan ekonomi dengan bertambahnya rencana atau pelaksanaan pembukaan lockdown di negara-negara pandemi seperti di Jepang, Australia, Korea Selatan, AS, Eropa, China dan negara lainnya, termasuk Indonesia.

Sentimen positif tersebut, lanjut Ariston, masih bisa mendorong penguatan rupiah hari ini meski dalam pergerakan yang konsolidatif.

“Namun pasar mewaspadai perkembangan sikap Amerika Serikat yang bisa memperkeruh hubungannya dengan China,” kata Ariston.

Ariston memperkirakan rupiah hari ini akan bergerak di kisaran Rp14.650 per dolar AS dan resisten Rp14.800 per dolar AS.

Pada Rabu (27/5/2020) lalu rupiah ditutup menguat 45 poin atau 0,31 persen menjadi Rp14.710 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.755 per dolar AS.(fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed