Rumdis Anggota DPRD Sula Sudah Tidak Layak Huni, Perlu Segera Direnovasi

Kerusakan Rumah Dinas Anggota DPRD Kab. Kepulauan Sula

RadarKotaNews, Malut - Rumah Dinas atau Rumdis anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Kepulauan Sula (Kepsul), provinsi Maluku-Utara, sudah tidak layak huni.

Hal demikian dikatakan oleh salah satu Anggota DPRD yang menempati unit rumah no.09 komplek perumahan dinas DPRD kampung baru-desa Mangega, Kec. Sanana Utara. Senin, (1/8).

Politisi asal partai Hanura, Mardin La Toke menunjukan bagian dapur rumah dinasnya yang plaponnya sudah jebol, dan tehel lantainya hancur berantakan. Bukan hanya itu, bahkan dibeberapa titik jika hujan terjadi kebocoran.

”Hampir semua rumah dinas anggota disini itu rata-rata ada kerusakan, sehingga memang pemda melalui setwan sudah harus merencanakan untuk merenovasi rumah dinas ini”, ungkap Mardin.

Sementara itu terkait rumah dinas anggota DPRD diatur pada pasal 13, PP No.18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.

Selain perumahan, dukungan lainnya diatur dalam PP tersebut guna menunjang kinerja Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi dan Kab/Kota.(RL)

Penulis:

Baca Juga