oleh

Romo Syafi’i Meminta Jokowi Memulangkan Habib Rizieq

RadarKotaNews, Jakarta – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra Muhammad Syafi’i atau Romo Syafi’i meminta kepada pemerintah Presiden Jokowi memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke tanah air. Sebab, berdasarkan pernyataan pemerintah Saudi pencekalan terhadap Habib Rizieq lantaran adanya permintaan dari pemerintah Indonesia.

“Penjelasan dari kedutaan republik Indonesia, Habib Rizieq itu nggak bisa pulang karena dicekal oleh Arab Saudi. Ternyata pemerintah Arab Saudi nggak bantah, cuma dia tambah atas permintaan pemerintah republik Indonesia,” kata Romo Syafi’i sapaan akrabnya dalam rapat kerja Komisi III DPR dengan Menkumham Yasonna Laoly di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (25/2/20).

Politikus dari Fraksi Partai Gerindra itu meminta Yasonna menjelaskan apa yang menjadi peyebab dari pencekalan Habib Rizieq. Apalagi, baik berita, dokumen tentang pencekalan itu suadah tersebar di masyarakat.

“Kita hanya minta kejelasan, apa yang menyebabkan Habib Rizieq tidak bisa kembali ke Indonesia,” ungkapnya.

Dikatakan Romo Syafi’i, pemerintah perlu mempunyai langkah-langkah dalam melindungi segenap warga negara Indonesia. Ia juga meminta agar pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) segera memulangkan Habib Rizieq Shihab lantaran tokoh kontroversial itu masih merupakan warga negara Indonesia.

“Apa yang harus dilakukan Pemerintah Indonesia agar Habib Rizieq bisa kembali, pulang ke negara Republik Indonesia yang dia adalah salah satu warga negara republik indonesia,” tukasnya.(fri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed