oleh

Riza Patria Mengalahkan Pesaingnya Dampingi Anies Jadi Wagub DKI Jakarta

RadarKotaNews, Jakarta – Mantan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, dengan suara terbanyak 81 suara.

Sementara pesaingnya, Nurmansjah Lubis memperoleh 17 suara. Suara yang tidak sah sebanyak 2 suara, sehingga total suara sebanyak 100 suara dari 100 anggota DPRD DKI Jakarta. Namun pada saat paripurna berlangsung ada enam anggota DPRD DKI yang terlambat sehingga tidak ikut dalam rapat tersebut.

Seperti diketahui, fraksi partai Gerindra dan fraksi partai PKS di DPRD DKI Jakarta mengusulkan kedua nama calon wakil gubernur untuk menggantikan posisi wagub yang sebelumnya dijabat oleh Sandiaga Uno.

Ahmad Riza Patria dalam beberapa kesempatan menyebutkan, bahwa dirinya tidak memiliki program khusus jika nantinya terpilih menjadi Wagub DKI Jakarta. Lantaran, dirinya hanya Cawagub pergantian antar waktu (PAW).

Riza menegaskan jika dirinya terpilih menjadi orang nomor dua di DKI Jakarta, maka akan menjalankan tugas dan fungsinya sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan.(fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed