Kunker Ke RSUD, Bupati Sula Janjikan Anggaran di APBD-P 2022 untuk Pemugaran Rumah Sakit

Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD-Sanana

RadarKotaNews, Malut - Didampingi beberapa pimpinan SKPD, Fifian Adeningsi Mus Bupati Kab. Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara, hari ini Rabu 15/06/2022 melakukan kunjungan kerja (kunker) sekaligus memonitor dua bangunan di RSUD-Sanana yang baru saja selesai pekerjaannya (rehab).

Bangunan tersebut adalah Ruang Bersalin dan NICU yang dibangun menggunakan anggaran DAK 2021 senilai 1,4M lebih.

Kepada sejumlah awak media yang meliput, Bupati FAM yang didampingi Dir. RSUD-Sanana Marini Nur Ali, kemudian Kadinkes Pemda Sula Suryati Abdulah, dan Kadis PUPR Djainudin Umaternate serta Pimpinan SKPD lainnya mengatakan jika pemugaran RSUD Sanana perlu dilakukan demi untuk meningkat pelayanan kepada masyarakat serta juga memberikan kenyamanan.

”Pemugaran perlu dilakukan, untuk memberikan kenyamanan, jadi orang sakit datang ke RSUD bisa segera sembuh, karena faktor kenyamanan tadi, bukannya malah tambah sakit”, ujar Bupati perempuan di Maluku Utara ini saat meninjau pekerjaan rehab loket registrasi RSUD Sanana.

Dirinya berjanji akan menggeser sebagian anggaran pada APBD-Perubahan 2022 guna mendukung pembangunan yang ada di RSUD Sanana.

”Nanti coba dihitung oleh bagian perencanaan, kira-kira cukup atau tidak, jika tidak cukup kita buat perencanaan dulu, baru realisasi fisiknya di APBD murni tahun 2023”, tukas Bupati FAM.

Sementara itu Dir. RSUD-Sanana menyambut baik arahan Bupati Sula, menurutnya RSUD bukanlah koorporasi yang mengejar deviden serta komersil, namun RSUD-Sanana hadir untuk mengabdi kepada masyarakat dalam konteks pelayanan kesehatan, untuk itu jika tidak bersumber dari DAU atau DAK maka akan kesulitan memugar RSUD-Sanana dan membuatnya menjadi Rumah Sakit Modern.

”Terima kasih kepada Bupati Kepsul, dan semoga apa yang beliau cita-citakan untuk memberikan kenyamanan bagi pasien RSUD demi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Sula itu cepat terwujud”, pungkas Dir. RSUd Sanana Marini Nur Ali. (RL)

Penulis:

Baca Juga