oleh

Rencana Aksi Mogok Serikat Karyawan PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta Batal Di Laksanakan

Radarkotanews.com – Rencana aksi mogok kerja yang hendak dilakukan oleh para pekerja jalan tol besok (Rabu,28/10/2015) akhirnya dibatalkan setelah ada pertemuan bepatriet yang dilaksanakan di Polda Metro Jaya. Senin(26/10/2015)

Hadir dalam pertemuan tersebut Presiden Serikat Karyawan PT. Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (SKJLJ) Mirah Sumirat, Direktur Utama PT. Jasa Marga Aditya Warman, Direktur PT. JLJ Yudhi. K dan Direktur PT. Jasa Layanan Operasi (JLO) S. Sanaf.

Dari pertemuan antara direksi PT Jasa Marga dengan Serikat Karyawan PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (SKJLJ) kemarin diperoleh kesepakatan bahwa para karyawan yang tergabung dalam SKJLJ menunda aksi mogok bekerja di 14 pos pelayanan pintu tol yang semula hendak dilakukan besok.

Kedua belah pihak sepakat memberikan waktu selama 1 bulan untuk melakukan perundingan bersama perihal nasib 420 karyawan yang terancam pemecatan, untuk bisa diangkat sebagai karyawan tetap di PT. JLJ atau dialihkan ke PT. JLO sebagai perusahaan baru, atau diberhentikan dari PT. JLJ dengan pesangon.

Perundingan bipartit akan disupervisi oleh Kementerian Ketenagakerjaan untuk mencari solusi yang terbaik terkait status pekerja kontrak di PT. JLJ yang dijanjikan akan diangkat menjadi pekerja tetap.

“PT. JLJ dan serikat pekerja (SKJLJ) sepakat berunding membahas nasib 420 orang karyawan yang seharusnya diberhentikan hari ini,” ujar Presiden KSPI, Said Iqbal yang juga menghadiri pertemuan antara SKJLJ dengan direksi PT Jasa Marga, di Jakarta, Selasa (27/10/2015).

SKJLJ merupakan serikat pekerja yang berafiliasi dengan Aspek Indonesia, federasi serikat bekerja yang berafiliasi dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).(sa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed