Rempuni Deklarasi Dukung Puan Maharani Presiden RI 2024-2029

RadarKotaNews, Jakarta - Ketua DPR RI yang juga politikus PDIP Puan Maharani mendapat dukungan menjadi Presiden Indonesia 2024-2029.

"Kami gelorakan dan gulirkan ke seluruh pelosok negeri semangat dukungan kepada Puan Maharani sebagai Presiden RI Periode 2024-2029," kata Ketua Relawan Mbak Puan untuk Indonesia (Rempuni) Damiri kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

Rempuni melakukan deklarasi dukungan Puan Maharani menjadi Presiden Indonesia 2024-2029 di Kota Wali Cirebon, kata Damiri mempunyai maksud membawa semangat nilai-nilai spiritual dan nasionalisme serta kesadaran keberagaman budaya bersemangat Bhineka Tunggal Ika.

Hadir dalam deklarasi ini pengusaha nasional H. Syafi'i Muchsin.

Damiri mengatakan, Puan Maharani merupakan seorang negarawan dan pemersatu bangsa, yang terbukti mampu menjembatani perbedaan, sangat dibutuhkan bangsa Indonesia yang memiliki keragaman agama, suku, budaya, adat istiadat dan lainnya.

"Puan Maharani, dengan rekam jejaknya akan mampu meneguhkan kembali komitmen kebangsaan di tengah tarikan keras tantangan ideologi transnasional atas nama agama maupun ideologi sekuleristik, yang mengglobal menembus batas-batas teritorial negara," jelasnya.

Sebagai perempuan, Puan Maharani diyakini mampu menebarkan kesejukan bersemangat keibuan untuk Indonesia tercinta. Kondisi penuh riak-riak yang mengarah konflik dan perpecahan antar elemen bangsa belakangan ini, membutuhkan kepemimpinan perempuan bersemangat keibuan, keindahan, kelembutan, senyum sumringah, semangat merangkul dan bukan memukul untuk kedamaian dan ketentraman negeri ini.

Sekretaris Rempuni Harto Imanuel menilai Puan layak menjadi Presiden Indonesia 2024-2029 karena pengalaman dan pemahaman sebagai Menteri Koordinator (Menko) pada kabinet pertama Presiden Jokowi serta kepemimpinan saat ini sebagai Ketua DPR.

"Ini menegaskan kemampuan dan kesiapan Puan Maharani untuk mewujudkan kestabilan pemerintahan melalui relationship sinergis, kerja sama harmonis lembaga DPR dengan pemerintah. Ia memiliki wawasan, kompetensi dan berpengalaman di pemerintahan dan parlemen," ungkapnya.

Kata Harto Imanuel, Puan Maharani secara obyektif memiliki 'DNA' yang merepresentasikan semangat religiusitas dan nasionalisme yang menjadi pilar utama NKRI. (fy)

Penulis:

Baca Juga