oleh

Proses Demokrasi Masih Mendapat Kepercayaan Dari Masyarakat

Radarkotanews.com – Deputi IV Bidang Komunikasi Politik & Diseminasi Informasi KSP, Eko Sulistyo mengatakan, Sampai hari ini dengan pilkada serentak bangsa Indonesia patut berbangga karena kita masih bisa menjamin dan percaya pada pilihan demokrasi. Proses demokrasi masih mendapat kepercayaan dari masyarakat.”Tuturnya.

“Masyarakat hanya sampai pada proses pemungutuan suara, selanjutnya berada di tangan para pimpinan daerah/legislatif/presiden yang ditunjuk.”Kata Eko dalam sebuah diskusi yang bertema “Memetakan Potensi Konflik dalam Pilkada Serentak 2015” di jakarta,minggu (23/08).

Selain itu Eko menambahkan bahwa untuk masalah Papua memang ada permintaan koordinasi terutama dengan adanya UU Otsus dan Pilkada, mereka (MRP) ingin ada pelatihan. Dan keberadaan MRP ingin dilibatkan trutama dalam urusan mengajukan otsus.

Menurutnya Ini akan menjadi titik rawan karena calonnya bisa didatangkan dari luar Papua/luar suku yang ada. Seorang bakal calon gubernur harus mempunya program untuk memajukan pembangunan. Meski gubernur dipilih rakyat tapi dia juga harus bekerja untuk pemerintah pusat.”Pesannya.(s)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed