oleh

Prokes Covid-19 Termasuk Revolusi Akhlak

RadarKotaNews, Jakarta – Untuk
mencegah penularan Covid -19,
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) meminta umat mematuhi protokol kesehatan (prokes), Sebab, menurutnya kepatuhan terhadap Prokes Covid-19 termasuk menerapkan Revolusi Akhlak.

“Harus hormati protokol kesehatan, itu buat semua, itu termasuk akhlak juga yang harus dijaga,” kata HRS saat menghadiri diskusi daring Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh Bersama Imam Besar yang disiarkan akun Youtube Front TV, Rabu (2/12/2020).

Selain bagian dari Revolusi Akhlak, HRS juga menjelaskan tentang penerapan protokol kesehatan yang mana tujuannya supaya pandemi segera selesai. Dengan begitu, segala aktivitas di Indonesia bisa berjalan normal kembali.

“Ayo sama-sama ikut protokol kesehatan, jaga jarak, sering-sering cuci tangan, apalagi kalau bisa berwudu ini bagi umat Islam, kemudian pakai masker atau face shield, kemudian hindarkan segala bentuk kerumunan,” ajak HRS.

“Saya ajak semua, ayo mari sama-sama dengan semangat Revolusi Akhlak, bagaimana menanggulangi pandemi ini, agar bisa segera diangkat oleh Allah SWT,” sambungnya.

Tidak hanya itu, HRS juga berjanji tidak akan membuat acara yang berpotensi menghadirkan kerumunan massa. Bahkan, dia bersama FPI telah membatalkan sejumlah agenda di luar kota demi mencegah kerumunan.

“Saya dengan kawan-kawan di DPP FPI semenjak kejadian itu, kami setop, tidak ada lagi kerumunan. Bahkan, seluruh rencana jadwal ke luar kota, daerah, kami setop sampai pandemi ini berakhir,” jelas HRS. [Ipk]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed