oleh

Presiden Wacanakan Hukuman Mati Bagi Pelaku Korupsi Mendapat Dukungan dari Wakil Ketua DPR RI

RadarKotaNews, Jakarta – Pernyataan Presiden RI, Joko Widodo yang membuka wacana hukuman mati bagi pelaku tindak pidana kasus korupsi mendapat dukungan dari Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.

“Kita apresiasi walaupun mungkin untuk hukuman mati itu perlu ditimbang tingkat kesalahannya dan seberapa berat yang dilakukan,” kata Dasco kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Bagi Dasco, pernyataan Presiden merupakan peringatan bagi semua pihak bahwa ke depan baik di eksekutif maupun legislatif harus tertib dalam tata kelola keuangannya.

Pernyataan itu, kata dia, merupakan sinyal bahwa Presiden tidak akan pandang bulu dan tegas memberantas korupsi. Politisi Partai Gerindra ini setuju apabila hukuman mati bagi pelaku korupsi dalam kasus anggaran untuk bencana alam.

“Karena itu soal bencana alam itu hal yang urgensi, ada bencana, pasti ada orang-orang yang susah dan menderita. Kalau kemudian bantuan atau pengeluaran anggarannya dikorupsi, itu kelewatan,” ujar dia.(fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed