oleh

Prediksi Intelijen Optimis Aman Menuju Pelantikan Presiden

RadarKotaNews – Pengamat Intelijen dan Keamanan Dr (Cand) Stanislaus Riyanta menilai bagaimana situasi dan prediksi intelijen optimis aman, karena dari berbagai peristiwa termasuk peristiwa penusukan dari kelompok radikal tidak ada hubungannya dengan pelantikan presiden.

“Mereka tidak peduli dengan pelantikan sebab pasca dipukulnya ISIS di Suriah, mereka dipaksa melakukan aksi aksi di daerah daerah masing masing,”kata Stanislaus dalam diskusi publik yang digelar oleh Indonesian Public Institute (IPI) dengan thema “Menakar Situasi Polhukam Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI” di Bilangan Menteng Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Sambung dia, apakah kemungkinan mereka akan melakukan pelantikan preisden? sebab semua pelaku pelaku terorisme, mereka itu memanfaatkan acara pelantikan tersebut.

Sementara, Polri sudah mengamankan dua orang pelaku dan anak yang bisa dilihat sebagai perubahan pergerakan kelompok kelompok tersebut menjadi pergerakan kecil kecil.

Menurut Stanislaus bahwa adaptasi pergerakan kelompok radikal yang semakin sulit dideteksi. Seandainya mereka melakukan aksi, Stanislaus yakin tidak di Jakarta tetapi di tempat tempat lain. Jadi Jakarta terkait informasi intelijen, aman aman saja.

“Saya yakin banyak yang tidak setuju Jokowi jadi presiden, tetapi saya yakin tidak akan bisa menggagalkan pelantikan 20 Oktober 2019.”tegas Stanislaus.(fy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed