Prabowo Harus Kerja Keras Kalau Masih Mau Maju di Pilpres 2024

Prabowo Subianto

RadarKotaNews, Jakarta - Meski memiliki peluang untuk maju kembali di Pemilihan Presiden 2024, namun tidak mudah bagi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dapat meraih kemenangan.

"Walau masih punya kans untuk maju, namun untuk menang bukan persoalan mudah. Harus kerja keras semua jajaran kader Gerindra," kata politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono dalam keterangan kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

Disampaikan Arief, kans Prabowo untuk menang masih dikisaran 30-70 persen. Dirinya menyebut itu masih belum aman untuk menang. Apalagi, yang nantinya dihadapi Prabowo adalah capres-capres muda dan energik, yang sudah curi start melakukan pencitraan dan tebar pesona. Sehingga, bisa saja membuat masyarakat terbius.

"Sedangkan Prabowo saat ini sangat sibuk mengurus pertahanan, menjalankan tugas-tugas dari Presiden (Joko Widodo) agar sukses, dan tidak memikirkan untuk nyapres lagi," kata Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Badan Usaha Milik Negara (FSP BUMN) Bersatu ini.

Menurut Arief, kans untuk memenangi kontestasi Pilpres 2024 bisa diraih Prabowo, jika Gerindra berkoalisi dengan calon yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Prabowo berpasangan dengan Puan Maharani ada kans untuk menang. Karena kader-kader PDIP itu terkenal militan dan solid jika sudah mengusung capres-cawapres. Apalagi, jika direstui Ibu Mega (Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri)," kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan jika Prabowo Subianto dipastikan akan kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden Republik Indonesia 2024.

Muzani mengatakan alasan sang Ketum bakal maju dalam kontestasi Pilpres 2024, salah satunya adalah permintaan masyarakat yang masif.

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua, besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," kata Muzani.

Kepada seluruh kader Gerindra, dirinya meminta untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan partai. Tetapi, harus menjadi faktor pemenang bagi Prabowo Subianto di pilpres mendatang. [Ip]

Penulis: