Politik Kursi Panas

Direktur LKPHI (Lembaga Kajian dan Pemerhati Hukum Indonesia) Ismail Marasabessy, S.H

Oleh: Ismail Marasabessy, S.H.

Tinggal menghitung bulan kita akan memasuki awal dimana semua orang (masyarakat) yang senang dengan Politik serta menginginkan Kursi Panas (pimpinan) akan memulai aksi mereka masing-masing.

Entah bagaimana konsep Pemenangan Politik mereka hanya merekalah yang tau. Namun yang ingin ku katakan adalah jangan merasa diri kita hebat kemudian dengan kehebatan yang dimiliki kita mencampakkan dan mengecewakan orang lain. (Masyarakat)

Siapa yang nantinya muncul di permukaan bumi politik maka sangat di harapkan bersungguh-sungguh. Jangan sampai semua kegiatan yang dilakukan oleh tim pemenangan masing-masing hanya sekedar euforia belaka. Dan yang di rencanakan hanyalah pukulan mundur dengan harapan mendapatkan suaka dari lawannya.

Ingatlah bahwa seorang Raja, Pelatih Politik, Bupati, Wali kota, Gubernur dan bahkan siapapun di muka bumi ini yang merasa berkuasa tidak akan selalu menang dan akan terus berkuasa.

10 tahun masa kepemimpinan tidak akan menjadi tolak ukur secara terus-menerus menjadi pemenang. Apalagi pernah meninggalkan luka dan jejak Politik yang tidak baik

Merebut Kekuasaan dan pemimpin terdahulu. Tentunya perebutan yang di lakukan sesuai anjuran UU atau Konstitusional.

*) Penulis adalah Direktur eksekutif Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Kajian Dan Pemerhati Hukum Indonesia DPN LKPHI

Penulis:

Baca Juga