oleh

Pol PP Kepsul bersama Satker Razia Pekat jelang Hari AIDS Dunia

RadarKotaNews, Sanana – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bersama Satuan Kerja (Satker) Dinas terkait melakukan razia Penyakit Masyarakat (Pekat) jelang Hari AIDS se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, razia pekat ini dilakukan pada Jumat malam (29/11).

Razia gabungan yang melibatkan TNI dan Polri Kabupaten Kepsul juga mengajak berbagai Dinas satuan kerja diantaranya, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Perempuan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3AKB.

Razia Gabungan yang bertujuan menekan pekat di Wilayah Kabupaten Kepulauan Sula ini dilakukan dengan menyasar Pusat Hiburan/Caffe, Penginapan, Kost-kostan di Utara dan Selatan Kota Kabupaten Sanana tepatnya di Desa Kampung Baru, Waifaara dan Wa Ipa.

Dalam keterangan Persnya Kasat Pol PP Kepsul M. Zaldy Umasangadji mengatakan.

“Sesuai arahan Bupati kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir penyakit masyarakat serta pola hidup negatif, sasarannya adalah Pasangan mesum diluar pernikahan/kumpul kebo, Pramusaji dan Pramuria yang bekerja tanpa identitas yang jelas, serta pemilik atau pengelola tempat hiburan malam yang mengabaikan SOP atau regulasi yang diberlakukan,” ucap Kasat Pol PP yang merupakan mantan Camat Sanana.

Dalam Operasi yang berlangsung dari jam 11.00 WIT sampai dengan dini hari tercatat menjaring 1 pasangan Muda-mudi tanpa ikatan pernikahan yang kedapatan berduaan didalam Kamar di Penginapan Riyan, juga Kost-kostan Rumah Gantung 1 pasangan kumpul kebo, serta beberapa Pramusaji dan Pramuria yang bekerja tanpa indentitas yang jelas seperti kartu kuning dan KTP.

“Dari beberapa yang Kita jaring tadi Kita akan melakukan pembinaan secara kondisional. Satker yang tergabung langsung mendata dan melakukan pebinaan,” masih kata Kasat Pol PP.

Kasat Pol PP M. Zaldy berharap kegiatan ini secara runtin dan continue bisa terus dilakukan untuk menekan angka tingkat kerawanan sosial dan penyakit masyarakat.

“Harapan Kita hal ini terus bisa kita lakukan sebagai bagian dari control terhadap pekat, apa lagi kedepan perusahaan di Falabisahaya akan dibuka, tentu tingkat keramaian dan hiburan di wilayah kepsul akan semakin meningkat,” jelas Kasat Zaldy.

Sementara itu Kadis Kesehatan Irfan Pora yang ikut dalam kegiatan tadi malam menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga merupakan prakondisi untuk kegiatan lusa bahwa Dinkes Kepsul akan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia, kegiatan ini dipusatkan di Taman Wansosa Kota Sanana, Minggu 1 Desember 2019. (RL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed