Pimpinan Komisi I DPR Apresiasi Sikap Negarawan KSAD Dudung yang Loyal kepada Calon Panglima TNI Yudo

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari

RadarKotaNews, Jakarta - Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari menyampaikan apresiasi kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang menunjukkan sikap loyalitasnya kepada calon Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

“KSAD (Dudung Abdurachman) kompak dengan pak Yudo (KSAL Yudo Margono) adalah bagus, mereka adalah Negarawan” ujar Kharis saat dihubungi, Selasa (6/11/2022).

Menurutnya, sudah tepat KSAD Dudung mendampingi KSAL Yudo saat uji kelayakan dan kepatutan di DPR. Sebab, KSAL Yudo diajukan sebagai pengganti Jenderal Andika Perkasa oleh Presiden Jokowi sebagai pemegang hak prerogatif dan panglima tertinggi.

“Semua kepala staf selalu kompak dan loyal kepada panglima TNI,” katanya.

KSAD Dudung sebelumnya menyampaikan dukungannya kepada KSAL Yudo menjadi panglima TNI. Hal itu disampaikan kepada wartawan saat dirinya mendampingi KSAL Yudo melakukan uji kelayakan dan kepatuhan di Komisi I DPR RI beberapa hari yang lalu.

“Selama Pak Yudo sudah melaksanakan fit and proper test dengan baik, dan intinya nanti beliau menjadi Panglima TNI, saya akan mendukung sebagai KSAD,” tegas Dudung.

Dudung juga menegaskan bahwa TNI akan semakin solid dan kompak di bawah kepemimpinan Yudo.

“Iya pasti solid,” tegas Jenderal Dudung.(fy)

Penulis:

Baca Juga