Pertemuan PRIMA dan MLKI Akan Menjadi Sejarah

Pertemuan PRIMA dan MLKI di Sekretariat Dewan Musyawarah Pusat MLKI, Jakarta (15/9/2021).

RadarKotaNews, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Rakyat Adil Makmur (DPP PRIMA) melakukan pertemuan dengan Pengurus Dewan Musyawarah Pusat Majelis Luhur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Indonesia (MLKI)

Dalam pertemuan itu masing-masing organisasi memperkenalkan visi misi hingga diskusi terkait situasi nasional dan bagaimana membangun Indonesia yang Adil Makmur, di Sekretariat Dewan Musyawarah Pusat MLKI di Jakarta (15/9/2021).

Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono, didampingi Dominggus Oktavianus, sekretaris jenderal, AJ Susmana, Waketum dan Jubir PRIMA Farhan Dalimunthe mengungkapkan bahwa Prima adalah partai gerakan yang kebanyakan aktivis yang aktif sejak masa perlawanan terhadap orde baru dan tidak terkooptasi oleh kekuatan modal yang membuat tidak mandiri. Walau banyak rintangan berusaha selalu mencari jalan untuk membangun alat perjuangan politik rakyat seperti Prima ini.

"Tentu membangun Indonesia Adil Makmur yang berperadaban maju dan tinggi sebagaimana sejarah Nusantara, Prima tidak bisa sendirian. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk MLKI, dalam berbagai bentuk sangat diharapkan," jelas Agus Jabo.

MLKI menyambut baik visi misi Prima dalam membangun Indonesia. "Kami tegak lurus dengan visi misi Prima selama itu benar diabdikan untuk Rakyat dan sesuai antara kata dan tindakan," balas Naen Soeryono, Ketua Presidium II

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal MLKI Endang Retno Lastani mengharapkan Prima memperjuangkan hak hak rakyat tanpa diskriminasi.

"Semua rakyat difasilitasi negara apapun keyakinan dan kepercayaannya. Itulah yang akan menjadikan Indonesia maju adil makmur dan berperadaban tinggi yang tidak kalah dengan Barat," tambah Ketua Presidium III, Andri Hernandi.

"Walau MLKI tidak terlibat politik praktis tetapi MLKI membebaskan anggota nya untuk terlibat dalam politik praktis, tidak menutup kemungkinan juga bergabung ke Prima, dan dukungan pasti mengalir kalau sudah ada rasa yang timbul," ungkap Ketua MLKI DKI Jakarta, Rohmat Hidayat.

Oleh karena itu, MLKI berharap ini bukan pertemuan terakhir dan menantikan undangan dari prima bila ada hajatan.

"Pertemuan ini akan menjadi sejarah," tegas Agus Jabo Priyono yakin menutup pertemuan antara DPP Prima dengan MLKI. (fy)

Penulis:

Baca Juga