oleh

Persiapan Tahapan Pendaftaran Pemilihan Tahun 2018 Oleh KPU RI Akan di Gelar

RadarKotaNews – Komisioner Bawaslu RI, M. Afifuddin, Kita akan melaksanakan tahapan Pilkada dan tahapan Pilpres, kami mengapresiasi dengan apa yang sudah dilakukan KPU RI dengan melaksanakan kegiatan seperti ini.

“Dari segi pengawasan kami sudah menyiapkan alat dan sama seperti KPU kita melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturan,”kata Afifuddin saat rapat koordinasi persiapan tahapan pendaftaran Pemilihan tahun 2018 oleh KPU RI, di Kantor KPU RI Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (04/01).

Selain itu, kami juga sudah menyiapkan anggota yang melekat dalam mengawasi proses Pilkada dari proses pencalonan sampai dengan proses akhir, fungsi L.O partai juga sangat penting dalam proses kegiatan ini.

Selain Afifuddin, Komisioner KPU RI, Ilham juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan konsolidasi kita dalam tahapan Pilkada, prinsipnya kami sudah melakukan sosialisasi dari tingkat kab/kota sampai tingkat Provinsi. Pendaftaran calon akan dimulai dari tanggal 8 s/d 10 Januari 2018.

Menurutnya, Parpol gabungan yang mendaftarkan paslon secara komulatif wajib menyerahkan syarat pencalonan yang meliputi surat pencalonan, sebab kata dia, keputusan DPP tentang persetujuan calon, surat pernyataan kesepakatan parpol.

“Syarat pencalonan wajib ada dan sah, beberapa penelitian : kop surat, BB 1 KWK, nama paslon.”terangnya

Tidak hanya itu, Ilham juga menyampaikan bahwa Pendaftaran pasangan calon akan dilaksanakan pada tanggal 8 s/d 9 januari 2018 pukul. 08.00 Wib s/d 16.00 Wib. Dan tanggal 10 Januari 2018 pukul. 08.00 Wib s/d pukul. 24.00 Wib. (Wawan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed