Peringati Hardiknas, Bupati Sula Berikan Penghargaan untuk Guru dan Murid

Peringatan Hardiknas di Istana Daerah/ISDA Jumat 13/5/2022

RadarKotaNews, Malut - Meski Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas biasa diperingati setiap tanggal 2 Mei tahun berjalan, namun bertempat di Istana Daerah/ISDA dengan tidak mengurangi khidmat, Upacara Hardiknas digelar pada Jumat (13/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara, Hi. Fifian Adeningsi Mus memberikan puluhan piagam penghargaan kepada Guru, baik yang berprestasi serta yang purnabhakti, serta puluhan stell seragam sekolah kepada puluhan siswa SD dan SMP yang kurang mampu.

Pantauan media ini total 30 orang Siswa dan Siswi kurang mampu diberikan seragam sekolah, sedangkan 5 Guru purnabhakti diberikan piagam penghargaan, serta juga untuk 25 Guru berprestasi.

Dalam pidatonya, Bupati Kepsul mengatakan, bahwa kurikulum merdeka yang digambarkan menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi Nadiem Makarim, adalah membantu para guru dan murid dimasa pendemi, dan kini kurikulum merdeka sudah diterapkan di 140.000 satuan pendidikan diseluruh Indonesia.

”Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan merdeka”, kata Bupati Sula mengutip Mendikbud Riset Indonesia.

Lebih lanjut dalam sambutannya Bupati Hi. Fifian Adeningsi Mus mengatakan bahwa Siswa-siswi Indonesia juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan. Karena assesmen Nasional yang sekarang sudah digunakan dan tidak bertujuan untuk menghukum guru atau murid.

Hadir dalam peringatan Hardiknas di ISDA, wakil Bupati H. Saleh Marasabessy, Kadis Pendidikan Rivai Haitami, unsur forkopimda, berbagai sekolah di Kota Sanana, serta ASN Pemda Kepsul sebagai peserta upacara Hardiknas Tahun 2022. (RL)

Penulis:

Baca Juga