oleh

Peresmian Kampung Jawara Tangsel Bersama Kapolda dan Pangdam Jaya

RadarKotaNews, Jakarta – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sujana mengatakan, kami berada di salah satu pilot project program Jabat yaitu kampung Jawara Tangsel tepatnya di Kampung Marga Jaya, Pakulonan Serpong utara.

Hal itu di sampaikan Irjen Pol Nana Sujana saat meresmikan Kampung Jawara, Launching Kampung Tangguh bersama Pangdam Jaya di Tangerang Selatan, Kamis (9/7/2020)

Menurut Nana, Jabat Kampung Jawara merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota dengan Polres Tangsel yang didukung segenap unsur Forkopimda dan masyarakat Tangsel serta memiliki struktur organisasi yang sinergis menitikberatkan pada partisipasi masyarakat.

Dikatakan Nana, sebagai penanggung jawab adalah Camat, Kapolsek, Danramil dengan koordinator Tiga Pilar Kelurahan (Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa)

Tidak hanya itu, Nana juga ungkapkan Jabat Kampung Jawara memiliki 6 ketangguhan sbb :

Pertama, Jawara Kesehatan Jasmani dan Rohani, dengan wujud pendisiplinan protokol kesehatan

Kedua, Jawara Sosial Ekonomi, dengan wujud usaha mandiri UMKM online

Ketiga, Jawara Keamanan, dengan wujud pemberdayaan pos kamling.

Keempat, Jawara Informasi dan Kreativitas, dengan wujud pemanfaatan Tehnologi Informatika penyebaran informasi covid-19.

Kelima, Jawara Demokrasi, dengan wujud edukasi politik dan demokrasi pada kondisi covid-19 jelang pilkada

Keenam, Jawara Edukasi, dengan wujud edukasi protokol kesehatan

“Sinergisitas Forkopimda, swasta, masyarakat dalam membangun Kampung Jawara ini sangat terasa khususnya dalam menangani Kasus Covid-19. Hasilnya hingga saat ini dilaporkan tidak ada kasus meninggal dunia dan tanpa kasus positif terkonfirmasi Covid-19.” ungkapnya.

Acara tersebut menghadirkan:
Pangdam Jaya (Mayjen TNI Eko Margiono), Kapolda Metro Jaya (Irjen Pol Nana Sujana), Brigjen TNI Muhammad Saleh M (Kasdam Jaya), Brigjen Pol Hendro Pandowo (Wakapolda Metro Jaya), Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH (Walikota Tangsel), Kolonel Inf Bambang Heri Tugiyono (Dandim 0506/Tgr), Hj. Nur Erlina Sari SH.MH (Kajari Tangsel), AKBP Iman Setiawan, S. I. K (Kapolres Tangsel). (adrian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed