PEPS: Krisis Ekonomi Mengintai

Diskusi di Rumah Kedaulatan Rakyat Guntur 49, Jakarta Selatan, Ju'mat (5/8)

RadarKotaNews, Jakarta - Kenapa orang-orang yang peduli terhadap indonesia terpinggirkan, sebelumnya saya adalah kader Nasdem, namun awal 2015 saya mundur dari Nasdem dan mulai mengkritisi pemerintahan

Demikian di sampaikan Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS) Prof. Anthony Budiawan dalam diskusi bertajuk "Krisis Ekonomi Mengintai dan Dialektika Perubahan Total Untuk Menyelamatkan Indonesia" di Rumah Kedaulatan Rakyat Guntur 49, Jakarta Selatan, Jumat (5/8)

Lanjut Anthony, pemerintah seharusnya berterima kasih kepada saya karena saya mengkritik tanpa di bayar, saat ini ekonomi indonesia masih terselamatkan oleh bantuan negara asing.

Menurutnya, Rupiah semasa pandemi turun 20%, masalahnya sekarang sumber daya kita di kuasai oleh oligarki, oleh sebab itu semua komoditas hanya di nikmati oleh oligarki, disi lain negara indonesia sampai saat ini tidak bisa membayar hutang, indonesia bisa membayar hutang dengan cara hutang lagi

"Tahun 2021 ekonomi kita di selamatkan oleh naiknya harga komoditas, tetapi itu tidak di manfaatkan oleh pemerintah, tetapi malah pengusaha yang memanfaatkan itu," pungkasnya. (wawan)

Penulis:

Baca Juga