oleh

Penyelesaian Defisit BPJS Bukan Dengan Menaikkan Iuran Tapi Perbaikan Manajemen

RadarKotaNews – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini mendesak BPJS Kesehatan dan Kementerian Kesehatan untuk memfinalisasi data cleansing terhadap sisa data PBI pada APBN yang bermasalah dalam hasil audit.

“Menurut data dari badan pengawas keuangan dan pembangunan BPKP seharusnya data cleansing dapat tuntas selambat-lambatnya akhir November ini,” kata Jazuli, di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Menurut Jazuli hal tersebut harus dilakukan sebelum BPJS kesehatan meminta kenaikan iuran yang saat ini dipastikan akan membebani masyarakat.

“Kunci penyelesaian defisit BPJS Kesehatan bukan dengan menaikkan iuran yang dibebankan kepada peserta, tetapi lebih ke arah perbaikan manajemen termasuk di dalamnya sekema proses pencernaan yang berasal dari negara,” kata politisi dari Dapil Banten ini.

Dirinya berharap baik pemerintah ataupun BPJS dapat menemukan solusi agar tidak semakin membuat membebankan masyarakat dengan menaikkan jumlah iuran yang ada.

“Tentunya sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memenuhi aspek dasar kesehatan. Selain itu, pemerintah juga harus melakukan promotif dan preventif untuk menggalakkan program hidup sehat,” kata Jazuli.(wr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed