oleh

Pengendali Medis Wisma Atlet Bantah Adanya Relawan Meninggal 2 orang

RadarKotaNews, Jakarta – Yon Kes AL, Letkol Mar M. Aripin membantah berita yang muncul di Facebook bahwa relawan yang meninggal 2 orang yang berada di tower 4 tidak benar, karena saya sebagai pengendali semua medis dan para medis baik itu dari TNI dan sipil kita yang mengendalikan.

“Dalam Facebook diberitakan 2 orang relawan status disebut sebagai kakak beradik atas nama Sia Ai Hung/sia Naniek Anasta dan adiknya bernama Sian Aai/Ing Win itu tidak benar,” kata Aripin saat konferensi pers terkait berita “postingan facebook yang meninggal 2 orang relawan yang di Wisma Atlet” di ruang media center, Tower 1 Wisma Atlet, Jakarta Pusat, Kamis (2/4/2020)

Oleh karena itu, Aripin berharap kepada masyarakat agar tidak memposting berita yang tidak benar, kasus Facebook yang memposting bahwa relawan yang meninggal tersebut, “atas perintah pangdam bahwa kasus tersebut akan kami tindak lanjuti karena sudah melanggar UU IT,” tegas Aripin.

Dikatakan Aripin, kenapa kami tindak lanjuti postingan tersebut? karena postingan tersebut membuat gaduh dan kecemasan terhadap masyakarat dan juga memberi pelajaran kepada masyakarat yang mengapload berita hoak supaya jerah.

“Sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memposting berita yang menimbulkan keresahan atau berita Hoak, berikan ketenangan kepada masyarakat agar kita bisa menang melawan Pendemi Covid-19,”tutupnya.(wawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed